Berita

PANGKOOPSAU I : ANKUM AGAR MEMBERIKAN HUKUMAN YANG TEGAS SESUAI DENGAN ATURAN

Dibaca: 7 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Jakarta, Penkoopsau I. Sebagai Kotama pembina, Koopsau I bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan jajarannya, sedangkan sebagai Kotama operasi melaksanakan operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan Negara di udara dan mendukung kedaulatan di darat dan di laut. Demikian amanat tertulis Panglima Komando Operasi Angkatan Udara 1 (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos, pada upacara bendera 17-an bulan September di Lapangan Upacara Makoopsau I, Jakarta, Selasa (17/9).

Pada bulan September merupakan bulan terakhir triwulan ketiga program kerja TNI AU tahun 2013, “Saya berharap kepada anggota Koopsau I beserta jajaran untuk melaksanakan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya meskipun dengan suasana keterbatasan dan kendala yang ada, namun jangan sampai kekurangan maupun kendala akan menghambat tugas kita” jelas Pangkoopsau I.

Menindaklanjuti pelanggaran-pelanggaran disiplin diantaranya desersi, penyalahgunaan narkotika dan lain-lain, yang dilakukan oleh oknum anggota yang mencerminkan kurangnya pemahaman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri, Pangkoopsau I menginstruksikan agar Ankum memberikan hukuman secara tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. Sebagai langkah pencegahan, dan juga memanfaatkan jam komandan untuk memberikan arahan sebagai upaya membentuk pribadi prajurit yang loyal , dedikatif dan berdisiplin tinggi.

Baca juga:  Peringatan Isra Mi’raj di Lanud Adisutjipto

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan anggota dan para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Koopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel