Berita

Pangkoopsau I : Antisipasi Berkembangnya Gerakan Isis

Dibaca: 4 Oleh 18 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A.Dwi Putranto, dalam sambutan tertulis pada upacara bendera 17-an mengatakan antara lain bahwa kita (khususnya personel di jajaran Koopsau I -red) perlu mengantisipasi bersama berkembangnya gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

“Gerakan radikal itu di Indonesia memang tengah menjalar ke daerah-daerah,“ serunya.

ISIS, tambahnya, adalah gerakan yang berbahaya dan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena ideologi ISIS bertentangan dengan Pancasila dan bahkan ISIS juga menyatakan Pancasila harus diperangi.

Sehubungan dengan perkembangan ancaman tersebut, pejabat nomor satu di jajaran Koopsau I yang bermarkas di Jakarta itu, berharap semua komponen bangsa harus memiliki naluri keamanan, fokus kepada upaya pencegahan dan penanggulangan melalui aksi kepedulian serta kewaspadaan terhadap situasi lingkungan. Keterpaduan, koordinasi dan komunikasi antar aparat dengan segenap institusi terkait, imbuhnya, merupakan kata kunci yang paling penting.

Semakin kuat keterpaduan dan koordinasi yang dilakukan, menurutnya, maka upaya yang di tempuh dalam mengatasi segala permasalahan akan semakin efektif.

Baca juga:  IKKT Cabang 06 Kosekhanudnas IV Adakan latihan Ketrampilan

Pangkoopsau I juga mengajak kepada seluruh anggota jajaran Koopsau I untuk memantapkan tekad dan semangat pengabdian, berpegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta Panca Prasetya Korpri, guna menyongsong tugas ke depan.

Selain itu, peningkatan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peningkatan kinerja individu dan Satuan, peningkatan disiplin, peningkatan kesemaptaan dan prestasi olahraga, keharmonisan keluarga, peningkatan profesionalisme, soliditas, pelaksanaan program kesejahteraan anggota, pengutamaan keselamatan terbang dan kerja (lambangja), menjadi perhatian Pangkoopsau I yang harus dilaksanakan jajaran Koopsau I.

Khusus bagi perwira di jajaran Koopsau I, Pangkoopsau I memerintahkan untuk berani menindak dengan tegas siapapun yang enggan untuk berbuat baik dan bahkan melanggar aturan.

Dilingkungan Lanud Ats, upacara bendera 17-an di bulan Maret ini dilaksanakan di Main Apron Lanud Ats, dengan inspektur upacara Kadispers Kolonel Pnb Iwan Tahandi, S.Sos, mewakili Komandan Lanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi, SE, MMDS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel