TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau I Berikan Pengarahan Kepada Personel Lanud Roesmin Nurjadin

By 14 Feb 2019 February 18th, 2019 Berita
IMG_05421

TNI AU. Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.P.P. dalam Kunjungan Kerjanya di Lanud Roesmin Nurjadin memberikan pengarahan kepada seluruh personel Lanud Rsn bertempat di Hanggar Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (13/2).

Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo merasa bangga dan senang bisa bertatap muka dengan seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin dalam Kunjugan Kerja (Kuker) kali ini sebagai Pangkoopsau I.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M. dalam sambutannya mengatakan kami senang dikunjungi Panglima dan seluruh personel Lanud Rsn mengharapkan arahan dan bimbingan tentang apa yang harus dilakukan kedepanya, agar tugas Lanud Rsn dapat terlaksana lebih baik lagi.

Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo dalam pengarahannya mengatakan jadikan momentum forum silaturrahmi ini sebagai wadah untuk saling instrofeksi diri agar tugas-tugas kedepanya bisa terlaksana dengan baik, perlu kita ketahui juga bahwa tantangan kedepan akan lebih berat lagi maka diperlukan kerja keras secara profesional.

“Ada beberapa hal yang harus jadi perhatian oleh Kasatker, para atasan dan seluruh  personel Lanud Rsn agar menjadi pedoman untuk melaksanakan tugas sebagai berikut, Pertama keselamatan terbang dan kerja (Lambangja)  harus jadi proritas dan kepedulian, alhamdulillah di tahun 2018 pencapaian zero accident, dimasa yang akan datang kita berdoa  dan berusaha agar lebih baik lagi,” lanjut Pangkoopsau I.

Kedua  tentang netralitas TNI, menjelang Pileg dan Pilpres yang bersamaan maka jangan sampai kita terpangaruh dalam kegiatan tersebut terutama dalam menghadapi pesta demokrasi, dengan meningkatnya suhu politik di tanah air  saya tekankan, agar seluruh personel Lanud Rsn untuk senantiasa menjaga  netralitas TNI ini karena itu merupakan kunci sukses politik elektoral yang demokratis,jujur,adil, aman dan makmur.

Ketiga berkaitan dengan media sosial saya mengajak untuk hati-hati dalam penggunaanya. Manfaatkan keberadaan media sosial  ke hal-hal yang positif sehingga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Keempat Lanud Rsn berada ditengah-tengah kota hal ini akan mudah dimasuki oleh hal-hal yang negatif oleh karena itu peran keluarga sangat menentukan, jaga keharmonisan keluarga didik anak dengan baik khususnya yang sudah beranjak dewasa jauhkan mereka dari hal-hal negatif seperti narkoba,kriminalitas dan perbuatan yang tidak terpuji lainya.” Ujar Pangkoopsau I.

Selanjutnya pada acara tatap muka tersebut Pangkoopsau I, memberikan penghargaan berupa sertifikat Good Shaw kepada Danskadud 12 Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti dan Danflight A Flightlat Mayor Pnb Anugrah Gigih Pratama atas dedikasi dan upaya menyelamatkan alutsista TNI AU.

Pangkoopsau I juga memberikan bantuan berupa 2 Unit blower kepada Danlanud Rsn.

Dalam pengarahan tersebut, seluruh personel Lanud Rsn merasa senang dan puas karena  bisa bertatap muka secara langsung dan menerima arahan dari Pangkoopsau I.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Pangkoopsau I Berikan Pengarahan Kepada Personel Lanud Roesmin Nurjadin