Berita

PANGKOOPSAU I BUKA BHAKTI TNI DI KAB. BENGKAYANG

Dibaca: 10 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sadar bahwa prajurit TNI berasal dari rakyat dan juga melaksanakan amanat undang-undang, sebanyak ± 450 personel yang terdiri dari prajurit TNI, warga masyarakat Bengkayang, satpol PP dan anggota Polri hari ini (Selasa, 14/07) bergotong royong membangun beberapa gereja dan masjid, kegiatan yang diprakarsai oleh Markas Besar Tentara Nasional Indonesia ini diawali dengan upacara pembukaan dan dibuka oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsda TNI Imam Sufa’at, S.IP di lapangan Pangkalan TNI Angkatan Udara Singkawang II Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat.

 

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan kegiatan Bhakti TNI terpadu seperti saat ini adalah bentuk operasi militer selain perang (OMSP) yang termasuk bagian dari tugas pokok TNI. Dalam undang-undang TNI nomor 34 tahun 2004 TNI selain mempunyai tugas perang TNI juga memiliki kewajiban yang harus dilaksanakan salah satunya adalah bentuk Bhakti TNI Terpadu, tegas Imam Sufa’at. Upacara pembukaan yang dihadiri para Muspida Provinsi Kalbar dan Kabupaten Bengkayang kali ini sangat mengesankan Dansatgas Bhakti TNI terpadu Mayor Lek Hari Markonery pasalnya peserta kegiatan dari masyarakat sangat banyak, hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat sekitar tinggi sekali dan masih cintanya mereka kepada TNI, kata Hari.

Baca juga:  CEGAH DBD, LANUD EL TARI ADAKAN FOGING

 

Selesai upacara, Pangkoopsau I di dampingi Danlanud Supadio, Danbrigif, Kapolres serta seluruh unsur Muspida meninjau langsung dua lokasi yang akan menjadi target operasi Bhakti di Kecamatan Sanggau Ledo yakni masjid Al-Ikhlas dan gereja St. Herounimus. Bhakti TNI terpadu di Bengkayang tahun 2009 mempunyai sasaran Kecamatan Sanggau Ledo, Seluas dan Kecamatan Jagoi Babang yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia atau ± setengah jam perjalanan dari kota Kuching Malaysia. Pada kesempatan lain Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indryadi berpesan kepada prajuritnya yang tergabung dalam Satuan Tugas Bhakti TNI terpadu untuk selalu mengayomi rakyat dan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat serta memerintahkan prajuritnya agar selalu berkarya untuk bangsa dan negara seperti halnya turut membantu mengatasi kesulitan rakyat, ucap Yadi saat melepas prajuritnya berangkat tugas.

 

Selain akan menyelesaikan beberapa pekerjaan fisik, para prajurit TNI Satgas Bhakti TNI Terpadu juga akan melaksanakan kegiatan non fisik yang bertujuan menambah pengetahuan warga masyarakat tiga kecamatan tersebut, diantaranya adalah pengetahuan bela negara, hukum serta akan dilaksanakannya bhakti kesehatan. Panitia berharap warga masyarakat dapat memanfaatkan moment berobat gratis ini. Semoga TNI tetap jaya.

Baca juga:  PIA ARDHYA GARINI PUSAT ADAKAN JALAN SANTAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel