Berita

PANGKOOPSAU I BUKA GLADI POSKO LATIHAN JALAK SAKTI T.A. 2012

Dibaca: 1 Oleh 27 Jun 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito, membuka secara resmi gladi posko latihan antar satuan jajaran Koopsau I “Jalak Sakti TA 2012” di Makoopsau I, Jakarta yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran melalui Video Conference, Selasa (25/6).

Dalam sambutannya Pangkoopsau I, menekankan kepada seluruh komandan satuan agar memprioritaskan faktor keselamatan dan keamanan selama pelaksanaan latihan. Pada latihan tahun ini diskenariokan terjadinya invasi yang dilakukan oleh Negara asing di salah satu wilayah NKRI yaitu pulau Natuna.

Lanud Roesmin Nurjadin salah satu Satlakopsud yg terlibat dalam latihan ini akan mengerahkan Alutsista pesawat tempur Hawk 100/200 pada saat maneuver lapangan nantinya serta melibatkan seluruh unsure yang ada. Danlanud Rsn, Kolonel Pnb Bowo Budiarto tampak dengan seksama menghadiri acara teleconverence pembukaan gladi posko latihan Jalak Sakti 2012 tersebut.

Latihan antar satuan ini bertujuan untuk menguji atau menyempurnakan rencana operasi dan kesiapan operasional Koopsau I beserta satuan jajarannya dalam sistem pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di Wilayah NKRI.

Baca juga:  Lanud Astra Ksetra Gelar Volley Ball Antar Dinas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel