Berita

Pangkoopsau I Buka Latihan Jalak Sakti 2015

Dibaca: 10 Oleh 25 Mei 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto membuka Latihan Antar Satuan Jalak Sakti 2015, (25/5). Latihan yang dilaksanakan di Makoopsau I Jakarta dan Lanud H. AS. Hananjoeddin Tanjung Pandan ini diikuti satuan jajaran Koopsau I seperti Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Atang Sendjaja, Lanud Roesmin Nurjadin, Lanud Supadio dan Wing I Paskhas Jakarta. 

Asops Kaskoopsau I Kolonel Pnb Bowo Budiarto selaku Direktur Latihan menjelaskan, Latihan Antar Satuan Jalak Sakti 2015 dilaksanakan selama 3 hari di Makoopsau I hingga 28 Mei mendatang, yang meliputi Gladi Posko dan TAMG (Tactical Air Manuvering Game) serta Manuver Lapang di Tanjung Pandan dari tanggal 1 hingga 4 Juni 2015. 

Direktur Latihan menambahkan, Latihan Antar Satuan Jalak Sakti 2015 merupakan program kerja Koopsau I, yang bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan Kotama TNI AU dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan mekanisme kegiatan operasi udara secara tepat guna dan berhasil guna dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi yang diperkirakan terjadi. 

Baca juga:  Danwing III Paskhas Pimpin Upacara Purna Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-L Unifil

Di samping itu lanjut direktur latihan, Latihan Antar Satuan Jalak Sakti 2015 juga dimaksudkan sebagai sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur personel dan satuan jajaran koopsau I beserta pendukungnya. 

Berkaitan dengan pencapaian tujuan latihan, Pangkoopsau I mengingatkan agar para peserta dapat memanfaatkan seluruh kegiatan latihan dengan serius dan maksimal, karena Latihan Antar Satuan Jalak Sakti 2015 merupakan ajang terbentuknya kepercayaan diri, dalam penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Koopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel