Berita

Pangkoopsau I Buka Latihan Jalak Sakti

Dibaca: 35 Oleh 20 Mar 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S. Sos membuka secara resmi Latihan Antar Satuan Jalak Sakti Tahun 2014 di Makoopsau I Jakarta, Kamis (20/3). Pembukaan latihan dihadiri para pejabat di lingkungan Makoopsau I serta seluruh unsur yang terkait. 

Latihan Jalak Sakti ke-14 Tahun 2014 ini mengangkat tema ”Dengan Latihan Jalak Sakti 2014, Koopsau I Meningkatkan Kemampuan Dan Kesiapsiagaan Satuan Jajarannya Dalam Rangka Mempertahankan Kedaulatan NKRI” 

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengingatkan bahwa tujuan Latihan Jalak Sakti dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan operasional satuan-satuan jajaran Koopsau I. Di samping itu lanjut Pangkoopsau I, Latihan Jalak Sakti juga menjadi sarana untuk membentuk kepercayaan diri dalam penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman di wilayah Koopsau I. 

”Jadikan Latihan Antar Satuan Jalak Sakti sebagai penambah inspirasi dan inovasi baru, yang dapat memberikan semangat untuk semakin mengembangkan kemampuannya dalam penugasan sebenarnya, ” tegas Pangkoopsau I 

Sementara itu, Asisten Operasi Kaskoopsau I, Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi menjelaskan Latihan Antar Satuan Jalak Sakti Tahun 2014, merupakan Program Kerja Koopsau I, yang akan dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 27 Maret 2014. 

Baca juga:  4 CALON SISWA TAMTAMA PK GELOMBANG I TH 2013 PANDA LANUD MERAUKE SIAP IKUTI SELEKSI PUSAT

“Latihan diawali dengan Geladi Posko dan dilanjutkan dengan Manuver Lapangan yang akan digelar pada tanggal 27 Maret di Lanud Astra Ksetra, Lampung, ” jelas Kolonel Pnb Tedi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel