Berita

PANGKOOPSAU I BUKA PENATARAN SPIP DAN SERTIFIKASI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Dibaca: 3 Oleh 05 Jun 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Penataran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) atas pelaksanaan kegiatan dan anggaran di satuan kerja, belum berfungsi maksimum dan belum sepenuhnya memadai, sehingga pelaksanaan kegiatan belum dapat berjalan secara taat azas dan taat aturan, demikian cuplikan sambutan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito saat membuka Penataran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Aparat Pengawas Intern serta Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2012, yang dilaksanakan di Gedung Ardhya Loka Lanud Halim Perdanakusuma, Senin, (4/6).

Hal tersebut dikarenakan kemampuan sebagian personel Inspektorat Koopsau I dan jajaran belum memiliki kualifikasi sebagai Aparat Pengawas Fungsional (APF), sedangkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang biasa disebut (Pengawasan Melekat) belum optimum dikarenakan keterbatasan sumber daya dan pengetahuan dalam melaksanakan pengawasan dan pengendalian di satuan kerja, tambah Panglima.

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan bahwa dengan dilaksanakan penataran tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang serta dapat mengurangi permasalahan di satuan.

Penataran yang diikuti oleh 45 orang peserta yang berpangkat Perwira dari Koopsau I beserta jajaran serta sebagian dari Mabesau akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 4 s.d 7 Juni 2012.

Acara pembukaan Penataran SPIP dan Aparat Pengawas Intern serta sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2012 dihadiri oleh para Asisten dan Pejabat Koopsau I.

Baca juga:  Lanud Pangeran M. Bun Yamin menyelenggarakan tes PPDB untuk 17 Casis SMA Pradita Dirgantara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel