Berita

PANGKOOPSAU I BUKA TMMD KE-82

Dibaca: 8 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-82, yang dilaksanakan secara serentak di 54 Kabupaten atau Kotamadya di seluruh Indonesia di Lapangan Sepak Bola Desa Kerta Rahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Selasa (2/6).

 

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo selaku Penanggung jawab Operasional TMMD ke-82 mengatakan, Program TMMD adalah program lintas sektoral melibatkan TNI, Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah, serta segenap komponen masyarakat. Dalam program TMMD ini akan dilaksanakan berbagai pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

 

Dalam kegiatan fisik lebih diutamakan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat di daerah. Kegiatan fisik diprioritaskan untuk membantu membuka isolasi daerah terpencil, dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di desa, guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan. Sedangkan sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya motivasi dan kreativitas masyarakat desa, dalam meningkatkan kualitas hidupnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Baca juga:  Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Kanada

 

Lebih lanjut dikatakan kegiatan non fisik juga diarahkan untuk meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kesadaran bela Negara, sehingga mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Begitu juga diharapkan melalui TMMD dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa, membangun budaya saling tolong-menolong atas dasar kesetiakawanan sosial yang tumbuh di hati, tidak saling meyalahkan, tetapi menghormati dan selalu bahu membahu untuk membangun Negara dan Bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel