Berita

PANGKOOPSAU I BUKA TMMD KE-90

Dibaca: 5 Oleh 15 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka mewujudkan TNI Manunggal Rakyat dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-90 tahun 2013 yang dipimpin oleh Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos selaku irup dalam upacara tersebut di wilayah Kodim 0506/TGR,(14/5). Kegiatan yang serentak dilaksanakan di 61 Wilayah Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia ini adalah merupakan program kerja TNI untuk masyarakat melalui TMMD yang tahun ini sudah memasuki tahun ke-34 pada tahapan yang ke-90.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pangkoopsau I, KASAD Jendral TNI Pramono Edhi Wibowo selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan bahwa sasaran pelaksanaan TMMD ini ialah; Daerah Tertinggal, Daerah Terpencil, Daerah Perbatasan, Pulau-Pulau kecil terdepan, Perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan dan kumuh serta Daerah lain yang terkena bencana.

Lebih lanjut ditambahkan pula dalam pelaksanaan TMMD ini terdapat dua sasaran yakni, Pertama; sasaran fisik yang diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat. Pemilihan sasaran tersebut diharapkan dapat menunjang kegiatan perekonomian dan pertanian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah dalam rangka ikut mengentaskan kemiskinan. Sasaran Kedua yakni; Sasaran Nonfisik yang diarahkan guna menggugah kesadaran bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, yang diharapkan dapat mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga:  Bangun Kreativitas Siswa, SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Berbagai Kegiatan

Khusus DKI Jakarta terdapat 3 wilayah yang menjadi target sasaran pembangunan dalam TMMD ke-90 ini, diantaranya wilayah Kodim 0506/TGR, wilayah Kodim 0507/BKS dan wilayah Kodim 0508/DPK.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Para Asisten dan Kabalak Jajaran Kodam Jaya, Para Pejabat Kepolisisan kota Tangerang, Komandan Kodim 0506/TGR Letkol Kav Dani W, Para Camat beserta Kasudin dan Para Tokoh Masyarakat. Dalam upacara tersebut juga diserahkan secara simbolik peralatan kerja kepada perwakilan dari TNI dan masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel