Berita

Pangkoopsau I Buka TMMD Ke-94

Dibaca: 6 Oleh 07 Mei 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto membuka acara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 di Kampung Sawah Kec Cilodong Depok, Jawa Barat, Kamis (7/5).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Pangkoopsau I disampaikan bahwa program TMMD adalah Program Lintas Sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Masyarakat.

Menurutnya TMMD yang merupakan kelanjutan dari ABRI Masuk Desa (AMD) telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh Pelosok Tanah Air, yang dimaksudnya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah secara berkesibambungan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraaan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.   

Lebih lanjut Kasad mengatakan pelaksanaan TMMD telah dilakukan Koordinasi secara terpadu, dan semua program harus dari aspirasi masyarakat, baik itu di masyarakat tertinggal, perbatasan dan daerah kumuh, untuk mencari solusi, diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Baca juga:  Syukuran HUT ke-7 PAUD Srikandi Lanud Suryadarma

Sementara itu Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa menjelaskan target dan sasaran TMMD yang akan digelar selama 21 hari di wilayah Kecamatan Cilodong, Depok. kegiatan TMMD meliputi fisik dan non fisik. Untuk fisik meliputi perbaikan 7 rumah tidak layak huni, dan pengerasan jalan lingkungan sepanjang 300 Meter. Sementara untuk non fisik, mencakup penyuluhan kesehatan, Narkoba, Bela Negara, dan hukum. Kegiatan non fisik melibatkan anggota Polres, TNI AD, dan Pemkot.

Tema TMMD ke-94 tahun ini, yaitu  ”Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”.

Hadir dalam acara tersebut pejabat TNI-Polri dan DKI, para Perwira jajaran Kodam Jaya,  tokoh masyarakat Pemuda, agama, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Diani A. Dwi Putranto dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508/Depok.

Pangkoopsau I Buka TMMD Ke-94

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel