Berita

Pangkoopsau I Dampingi Wakasau Dalam Jumpa Pers

Dibaca: 8 Oleh 03 Jan 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

TNI AU memberikan keterangan pers terkait jatuhnya pesawat jenis Hercules dengan tail number A-1334 di Wamena Papua, yang disampaikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI Hadiyan Suminta Atmaja dan didampingi oleh Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M di gedung Suma Lanud Halim Perdanakusuma.Jakarta, Penkoopsau I Minggu, (18/12).

Dalam keterangan persnya di depan para awak media, Wakasau menjelaskan bahwa pesawat Hercules A.1334 yang jatuh di Wilayah Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya memiliki kelayakan terbang dan memiliki jam terbang cukup. TNI AU turut berduka atas kejadian ini dan faktor utama penyebab kecelakaan pesawat akan dilakukan oleh tim investigasi TNI AU.

Ditempat yang sama, Pangkoopsau I juga menerangkan bahwa TNI Angkatan Udara turut bersedih dan berbelasungkawa atas gugurnya putra-putra terbaik TNI Angkatan Udara dalam tragedi jatuhnya Hercules A.1334. Tambahnya, bahwa saat ini Tim dari TNI Angkatan Udara, Basarnas, serta Aparat terkait lainnya masih melakukan evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat Hercules A.1334 di Wilayah Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya.

Baca juga:  Dankodiklatau : Tingkatkan Profesionalitas, Militansi dan Inovasi, serta Kreativitas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel