Berita

Pangkoopsau I : “Evaluasi Kejadian 2014, Sebagai Langkah Antisipasi Ke Depan”

Dibaca: 1 Oleh 18 Des 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto memberikan penekanan pada jajaran Koopsau I melalui suatu upacara bendera 17-an. Di Lanud Halim Perdanakusuma di laksanakan di Taxiway Echo dengan inspektur upacara Kepala Perbekalan Materiil Pusat (Kabekmatpus) TNI Angkatan Udara Kolonel Kal A. Amaly, Rabu (17/12). Upacara dihadiri para personel dari Dinas Psikologi TNI AU, Dinas Survei dan Pemetaan TNI AU, Bekmatpus, Wing 1 Paskhas dan lain-lain sebagai wujud penghargaan pada pendahulu  yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa pada tanggal 17 Agustus 1945.

Dijelaskan Pangkoopsau I, terdapat beberapa kejadian untuk icermati dalam tahun 2014 guna menyambut tugas di tahun 2015. Beberapa masalah aktual seperti menjalarnya narkoba, gerakan ISIS dan zero accident dalam penerbangan. Dalam masalah narkoba, Pangkoospau I menekankan bahwa Prajurit dan PNS TNI AU yang terjebak narkoba telah menanggung resiko berat seperti hancurnya karier, kehidupan keluarga dan masa depannya.   Sedangkan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), Pangkoopsau I menegaskan TNI sebagai garda terdepan NKRI, tegas-tegas menyatakan sikapnya ideologi ISIS tidak boleh berkembang di Indonesia.  Untuk masalah zero accident dalam penerbangan Pangkoopsau I menyatakan operasi penerbangan menggunakan pesawat dengan aman dapat dicapai asal bekerja dengan cermat, sesuai prosedur serta pemahaman terhadapairmanship (kemampuan mengawaki pesawat terbang).

Rangkaian upacara meliputi pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945, Sapta Marga, Panca Prasetya Korpri dan sambutan inspektur upacara.

Baca juga:  Sholat Dzuhur Berjamaah Dan Pelaksanaan Kultum Di Masjid Darut Tholibin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel