Berita

Pangkoopsau I Hadiri Rapat Verifikasi Kesiapan Operasional Lanud Wiriadinata Menjadi Bandar Udara Tasikmalaya

Dibaca: 21 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., bertolak ke Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya menghadiri rapat verifikasi tentang kesiapan operasional Lanud Wiriadinata menjadi Bandar Udara Tasikmalaya. Jumat, (12/2).

Rapat verifikasi dilaksanakan di VIP Room Lanud Wiriadinata, yang dihadiri antara lain Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Ibu Hj. Nurhayati anggota Komisi V DPR RI, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Direktur Bandar Udara Dirjen Kemenhub Bpk. Agus Santoso, Aslog Kaskoopsau I Kolonel Tek Hanafi, S.Sos., M.Si, Kakum Koopsau I Kolonel Sus Zainal Hakim Indra, S.H, M.H, Kadishub Pemkot Tasikmalaya, Dirop P.T. DAE DPST Bpk Eko Jati serta Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Rony Armanto, S.E.

Pangkoopsau I dalam penjelasannya mengatakan sangat mendukung segera dioperasionalkannya bandara Wiriadinata. Keinginan Pemerintah kota Tasikmalaya ini, pada hakekatnya sesuai dengan amanat UU no 34 tahun 2004 tentang TNI dalam hal Operasi Militer Selain Perang di mana salah satunya menyebutkan bahwa TNI turut membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini untuk meningkatkan perekonomian Daerah Tasikmalaya khususnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Abd Saleh Serahkan Bansos pada Warga Terdampak Gempa Bumi di Dua Desa Penyangga

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman sangat mengharapkan agar segera terwujudnya dan disahkannya keberadaan Bandar Udara Tasikmalaya, di samping untuk kepentingan transportasi udara, keberadaan Bandar Udara di wilayah ini akan dapat menunjang percepatan perekonomian khususnya untuk masyarakat Tasikmalaya.

Selesai rapat verifikasi, Pangkoopsau I menyempatkan diri untuk berkunjung ke PT. DAE DPST dan selanjutnya usai melaksanakan sholat Jumat di Lanud Wiriadinata Pankoopsau I beserta rombongan bertolak kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Hely Puma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel