Berita

Pangkoopsau I Himbau Parjuritnya Agar Tidak Terpancing Pemberitaan Yang Provokatif

Dibaca: 2 Oleh 24 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Makoopsau I melaksanakan rapat pemantapan tugas satuan jajaran Koopsau I yang berlangsung mulai tanggal 23-24 Agustus 2016, bertempat di ruang Suryadarma Makoopsau I Jakarta (23/8). Rapat ini dihadiri oleh seluruh seluruh Komandan Lanud jajaran Koopsau I, para pejabat Makoopsau I dan para Kadislog Lanud jajaran yang dipimpin langsung oleh Pangkoopsau I.

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam pengarahannya menjelaskan beberapa capaian tugas yang telah dilaksanakan Koopsau I dengan beberapa permasalahannya, serta memberikan penekanan tentang situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, yang tentunya berguna sebagai pedoman dalam penyelenggaraan tugas-tugas satuan ke depan.

Menyikapi bentrokan warga dengan anggota Lanud Soewondo Medan, Pangkoopsau I menegaskan bahwa pasca insiden banyak muncul berita-berita di media massa yang sangat menyudutkan TNI AU. Kajadian bentrokan tersebut, seakan didramatisir dan melenceng dari akar permasalahan yang sebenarnya. “Para komandan satuan dan prajurit Koopsau I, agar jangan terpancing dengan pemberitaan yang jelas tidak berimbang tersebut dan memojokkan insitusi TNI, tingkatkan terus kemanunggalan TNI AU dengan rakyat di wilayahnya“, tegas Panglima.

Baca juga:  Personel Lanud Wiriadinata Laksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH)

TNI AU sudah melakukan langkah-langkah kongrit untuk menindaklanjuti insiden bentrokan tersebut dengan membentuk tim ivestigasi dan sampai hari ini tim masih bekerja untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya, dan langkah ini adalah bukti keseriusan TNI AU dalam menangani bentrokan yang terjadi di Medan, semua pihak agar sabar menunggu hasil investigasi tersebut”, pungkas Pangkoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel