Berita

Pangkoopsau I : Hindari Pelanggaran Yang Mencoreng Nama Baik TNI AU

Dibaca: 6 Oleh 20 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Saya tekankan kepada segenap Prajurit dan PNS di jajaran Koopsau I untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang mencoreng nama baik TNI AU, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran disiplin lainnya”, demikian  amanat Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Inspektur Koopsau I Kolonel Lek Edy Kusnadi yang bertindak selaku Irup pada upacara bendera tujuh belasan bulan September 2016 di Lapangan Upacara Makoopsau I.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait insiden bentrokan antara personel Lanud Soewondo dengan warga Sarirejo di Medan beberapa waktu yang lalu, TNI Angkatan Udara telah membentuk tim investigasi untuk melakukan penyelidikan. Pimpinan TNIAU telah menegaskan bahwa apabila ada Prajurit TNI AU yang terbukti bersalah, tentunya akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Namun, di sisi lain perlu saya tegaskan kepada para Komandan Satuan agar tetap menjaga, merawat dan mengamankan asset inventaris kekayaan negara yang telah diamanahkan negara kepada TNI Angkatan Udara. Apabila ada permasalahan dengan masyarakat agar dapat menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat serta menggunakan jalur hukum yang berlaku”, tambah Panglima.

Baca juga:  Letkol Kal Pander E. Sianipar Jabat Kadislog Wingdikum

Upacara bendera tujuh belasan, diikuti oleh seluruh Pejabat Koopsau I, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel