Berita UtamaKoopsau 1

Pangkoopsau I Ingatkan Personel TNI AU, Netralitas TNI Harga Mati

Pangkoopsau_I_Ingatkan_Personel_TNI_AU__Netralitas_TNI_Harga_Mati__3_
#TNIAU #TNI-AU

PEKANBARU, ROESMIN NURJADIN. Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanah Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar  Prasetyo,S.E.,M.P.P. pada Upacara Bendera di Apron Baseops Lanud Rsn, Senin (13/3/19).

Pada sambutan Pangkoopsau I yang dibacakan oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto moningka mengatakan, bahwa Netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimplementasikan, tingkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu mau pun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Seluruh prajurit juga diingatkan untuk berpegang teguh pada komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. Dari kondisi yang berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan yang dapat menciderai pesta demokrasi”, lanjut Pangkoopsau I.

Selain itu Pangkoopsau I menegaskan, bahwa Koopsau I selain tugas operasi yang menjadi prioritas utama, program latihan harus dilaksaksanakan secara terencana, berjenjang, dan terukur.

Pangkoopsau I mengharapkan agar seluruh satuan jajaran Koopsau I mempersiapkan satuannya guna mengikuti latihan-latihan yang akan diselenggarakan seperti latihan tingkat satuan, latihan puncak TNI AU dan latihan gabungan dan mengedepankan faktor keselamatan terbang dan kerja.

Setelah Upacara Bendera, Danlanud Rsn memberikan pengarahan, Keluarga besar Lanud Rsn agar jangan ikut mendukung kontestan baik Pileg maupun Pilpres, seorang prajurit harus loyal kepada pimpinan jangan sampai ekstrim kepada pimpinan dan harus mewujutkan netralitas TNI sesuai arahan Pangkoopsau I.

Danlanud Rsn juga memberikan penghargaan kepada Danskadud 12 Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti dan Mayor Pnb Gigih dari Sakdud 16, Danlanud juga menyampaikan apresiasinya atas prestasi menyelamatkan Alutsista TNI AU, penghargaan juga akan diberikan kepada personel lainya yang mengharumkan nama baik Lanud Rsn.

Upacara Bendera dihadiri oleh Para Kadis, Dansat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, kegiatan upacara  berjalan dengan aman, hikmat dan lancar serta dilanjutkan pembagian sembako.

Leave a Reply