Berita

Pangkoopsau I Irup Apel Gabungan

Dibaca: 2 Oleh 18 Feb 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsda TNI A. Dwi Putranto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada apel rutin bersama antara TNI, Polri, aparat Pemprov DKI Jakarta, Organisasi Massa (Ormas) dan Mahasiswa se-wilayah Garnisun Tetap (Gartap) I/Ibukota yang digelar di lapangan Brigif 17 Kostrad Cijantung Jakarta, Selasa (17/2).

Apel Gabungan ini dihadiri oleh Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Setyo Sularso, Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat, Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo, S.I.P, Kepala Staf Kormar Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Wadanpuspomad Brigjen TNI Dodik Wijanarko S.H, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nanang Sukarna, Wakil Komando Korps Brimob Brigjen Ilham, para Asisten Kaskostrad, Asisten Kasdivif 1 Kostrad serta pejabat Pemda dan Muspida DKI Jakarta.

Pangkoopsau I dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara bendera 17 an gabungan ini, bertujuan untuk menjadi sarana silaturahmi dan koordinasi dan komunikasi antara TNI-Polri, Pemda, dan lainnya yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga terbangun kebersamaan dalam mewujudkan situasi yang aman dan tertib.

Baca juga:  DOA BERSAMA DAN TASYAKURAN DALAM RANGKA LATSIDA KOOPSAU II DAN LATGAB TNI

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan bahwa saat ini kita memasuki musim dengan curah hujan yang cukup tinggi. Kondisi seperti ini sangat berpotensi menimbulkan bencana alam, terutama banjir. “Saya berharap kesadaran masyarakat khususnya yang tinggal di daerah aliran sungai agar lebih aktif memelihara dan menjaga kondisi di sekitar aliran sungai sehingga tetap terjaga keasriannya”, terang Pangkoopsau I.

Pangkoopsau I juga menekankan masalah narkoba yang telah menjalar ke berbagai komponen masyarakat, Karena orang yang terjebak narkoba, akan menanggung resiko yang demikian berat, baik secara pribadi, satuan maupun keluarga, sehingga perlu upaya serius untuk memberantas habis siapapun yang main-main dengan narkoba.

Sementara itu menyinggung masalah terorisme Pangkoopsau I menegaskan bahwa kita harus tetap waspada dan memandang bahwa sekecil apapun terorisme adalah gangguan terhadap rasa aman masyarakat dan gangguan terhadap proses pembangunan nasional. Di samping itu berkembangnya gerakan Isis atau Islamic State Of Iraq And Syria.

Gerakan radikal ini di Indonesia memang tengah menjalar ke daerah-daerah. “ Saya berharap semua komponen bangsa memiliki naluri keamanan dan focus pada upaya pencegahan, dan penanggulangannya melalui kepedulian dan kewaspadaan terhadap situasi lingkungannya, untuk itu keterpaduan koordinasi dan komunikasi antar aparat dengan segenap institusi terkait,” tegas Pangkoopsau I.

Baca juga:  ZIARAH HARI BHAKTI DI LANUD ABD SALEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel