Berita

Pangkoopsau I Irup Upacara 17an

Dibaca: 5 Oleh 17 Feb 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bertindak selaku Irup pada upacara bendera tujuh belasan bulan Februari 2017 di Lapangan Upacara Makoopsau I.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dalam sambutannya yang dibacakan Pangkoopsau I menjelaskan bahwa sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Sehingga tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis serta penuh dengan ketidakpastian.

Mencermati hal tersebut di atas, tambah Kasau, “Kita sepakat bahwa aspek dirgantara harus menjadi kekuatan udara nasional yang handal, dengan demikian kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara harus lebih memahami dalam mengemban tugasnya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara.”

Disamping itu Kasau juga menegaskan tentang berbagai isu yang berkaitan dengan tugas-tugas TNI Angkatan Udara seperti permasalahan perbatasan dan pengawasan terhadap pelanggaran wilayah udara, memerlukan perhatian dan kecermatan kita dalam menentukan langkah-langkah antisipatif.

Baca juga:  PERTEMUAN RUTIN ANGGOTA VETERAN TNI AU KABUPATEN SIDOARJO

Oleh karena itu, Kasau berharap agar seluruh prajurit TNI Angkatan Udara, secara berjenjang dan hirarki, dapat memberikan kontribusinya sesuai bidang tugasnya masing-masing, guna mengantisipasi sekaligus mengatasi setiap tantangan dan hambatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Upacara bendera tujuh belasan, juga diikuti oleh Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Fahri Adami, seluruh Pejabat Koopsau I, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel