Berita

Pangkoopsau I Irup Upacara Gabungan

Dibaca: 3 Oleh 23 Feb 2016Tidak ada komentar
Pangkoopsau I Irup Upacara Gabungan
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upcara bendara tujuh belasan bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, se-wilayah Garnisun Tetap (Gartap) I/Jakarta yang digelar di lapangan upacara Kodam Jaya Jakarta, Rabu (17/2).

Upacara bersama tujuh belasan ini merupakan upacara rutin yang dilaksanakan secara bergantian antar satuan, dalam rangka membentuk soliditas, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda DKI Jakarta serta komponen masyarakat di wilayah Garnisun I Jakarta.

Pangkoopsau I dalam amanatnya menyampaikan, bahwa upacara bendera 17-an gabungan ini, mempunyai arti yang sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara, juga sebagai momentum untuk memelihara persatuan dan kesatuan antara sesama aparat yang ada di wilayah DKI Jakarta, sehingga tercipta sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Disamping itu, kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi dan koordinasi antar satuan dalam rangka meningkatkan soliditas TNI, Polri dan aparat Pemda dan komponen masyarakat.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I MENERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN PANGLIMA ANGKATAN BERSENJATA VIETNAM DI MAKOOPSAU I

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan, bahwa saat ini kita memasuki musim dengan curah hujan yang cukup tinggi dan hal ini berpotensi terjadinya bencana banjir. “Kondisi tersebut menuntut kita semua untuk senantiasa siap siaga dan melakukan berbagai langkah-langkah antisipasi dampak yg ditimbulkan, sehingga dibutuhkan kerjasama dan koordinasi antar instansi terkait”, “satuan TNI dan Polri telah membentuk posko-posko siaga banjir yang siap dikerahkan apabila masyarakat membutuhkan”, tegas Pangkoopsau I.

Pangkoopsau I juga menekankan pentingnya penanganan masalah narkoba, dimana kondisi sekarang kita berada pada situasi darurat narkoba. yang telah menjalar ke berbagai komponen masyarakat, Karena orang yang terjebak narkoba, akan menanggung resiko yang demikian berat, baik secara pribadi, satuan maupun keluarga, sehingga perlu upaya serius untuk memberantas habis siapapun yang main-main dengan narkoba. Pangkoopsau I menghimbau kepada seluruh komponen bangsa, agar melakukan upaya serius untuk memberantas habis, siapapun yang main-main dengan narkoba.

Sementara itu menyinggung masalah terorisme Pangkoopsau I menegaskan, bahwa aksi-aksi radikalisme dalam berbagai bentuknya dan teror bom yang terjadi di awal tahun ini di ibukota, perlu mendapat perhatian penanganan yang serius dari aparat terkait. kita harus tetap waspada, dan memandang bahwa, sekecil apapun aksi terorisme adalah gangguan terhadap rasa aman masyarakat, dan gangguan terhadap proses pembangunan nasional.

Baca juga:  Danlanud Adi Soemarmo Pimpin Korve Halang Rintang

Di samping itu yang perlu kita antisipasi adalah berkembangnya gerakan isis yang berbahaya dan mengancam kedaulatan negara kesatuan republik indonesia, karena ideologi isis bertentangan dengan Pancasila. Bahkan baru-baru ini, muncul sebuah gerakan keagamaan yang menamakan diri Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang menimbulkan keresahan sosial di tengah masyarakat. karena kelompok ini mengajarkan islam dengan bentuk yang berbeda dengan islam yang mayoritas. adanya keyakinan yang berbeda tersebut, dapat menimbulkan potensi konflik horizontal antara warga masyarakat dan sangat mudah disusupi atau ditunggangi untuk kepentingan tertentu oleh berbagai kelompok yang memiliki agenda tersembunyi untuk menghancurkan negara kesatuan republik indonesia.

“Kata keterpaduan, koordinasi dan komunikasi antar aparat dengan segenap institusi terkait, merupakan kata kunci yang paling penting. Semakin kuat keterpaduan dan koordinasi yang dilakukan, maka upaya yang ditempuh dalam mengatasi segala permasalahan akan semakin efektif, tegas Pangkoopsau I dalam mengakhiri amanatnya.

Apel Gabungan ini dihadiri oleh gubernur DKI Jakarta, Pangkostrad, Pangkohanudnas, Pangdam Jaya, Pangarmabar, Pangkolinlamil, Wakapolda Metro Jaya serta para Komandan satuan jajaran TNI dan Polri di wilayah Jakarta, para pejabat Pemerintah DKI Jakarta serta berbagai awak media yang turut meliput kegiatan upacara bersama tersebut

Baca juga:  Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020 di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel