Berita

Pangkoopsau I : Koopsau I Mampu Meraih Predikat Zero Accident.

Dibaca: 1 Oleh 18 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kegiatan operasi penerbangan selalu mengandung resiko. dan bila misi gagal karena terjadinya accident, maka secara langsung akan menurunkan kesiapan operasi dan kredibilitas Angkatan Udara.

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto menegaskan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsau I Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, S.E. pada Upacara 17-an bulan Desember di Makoopsau I, Rabu (17/12).

Namun demikian Pangkoopsau I yakin, bahwa Koopsau I mampu meraih predikat zero accident. Menurutnya predikat zero dapat diraih Koopsau I apabila para personel Koopsau I membiasakan bertindak dan bersikap antisipatif dengan selalu berpedoman kepada prosedur yang ada serta peduli terhadap keberhasilan tugas.

“Mewujudkan zero accident bukanlah pekerjaan yang mudah, namun sesungguhnya dapat kita raih melalui serangkaian kerja yang cermat sesuai prosedur serta pemahaman airmanship, “ tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Pangkoopsau I juga menyampaikan kondisi kehidupan nasional. Pangkoopsau I menjelaskan bahwa isu yang menonjol saat ini adalah fenomena berkembangnya gerakan ISIS atau Islamic State of Iraq and Syria.

Pangkoopsau I menegaskan ISIS adalah gerakan yang berbahaya dan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena ideologi ISIS bertentangan dengan Pancasila.

Untuk menghambat berkembangnya ISIS di Indonesia, Pangkoopsau I menekankan agar para komandan satuan di jajaran Koopsau I untuk terus meningkatkan kepedulian, dengan melaksanakan fungsi pengawasan secara melekat, agar dapat terhindar dari segala bentuk penyimpangan.

Baca juga:  Peringati HUT ke-69 Koopsau, Lanud Rsa Gelar Karya Bakti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel