Berita

PANGKOOPSAU I KUNJUNGI PESANTREN PAMBUDI LUHUR BOGOR

Dibaca: 405 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda TNI Gandjar Wiranegara, Minggu (5/8), mengunjungi Pesantren Pambudi Luhur di desa Cibening, Kecamatan Pemijahan, Kabupaten Bogor. Turut hadir mantan Kasau periode 1998-2002 Marsekal TNI (Pur) Hanafie Asnan dan mantan Kasau periode 1996-1998 Marsekal TNI (Pur) Sutria Tubagus, serta sejumlah mantan pejabat tinggi TNI AU lainnya. Sementara Pangkoopsau I didampingi oleh Ibu Ani Gandjar Wiranegara beserta majelis jemaah Masjid Ar Rahman Makoopsau I.

 

Dalam sambutannya ketika diterima langsung Pengurus Yayasan Pambudi Luhur yang juga mantan Kasau periode 1993-1996 Marsekal TNI (Pur) Rilo Pambudi, Pangkoopsau I mengatakan bahwa langkah Marsekal TNI (Pur) Rilo Pambudi mendirikan pesantren untuk menyantuni anak yatim-piatu, adalah suatu hal yang sangat baik dan akan menjadi bekal pahala di akhirat kelak.

 

“Kita perlu meneladani apa yang dilakukan oleh Pak Rilo Pambudi”, ujar Pangkoopsau I.

 

Menurutnya maksud kedatangan rombongan adalah selain untuk silaturahmi, juga untuk menyantuni anak yatim-piatu yang berada di pesantren tersebut. “Mudah-mudahan dengan kita memberikan bekal pendidikan umum dan agama serta akomodasi, para yatim-piatu di sini kelak menjadi insan hamba Allah SWT yang berilmu, beriman, taqwa dan mandiri,” tambah Pangkoopsau I.

Baca juga:  Penanaman Padi dan Jagung Tingkatkan Swasembada Ketahanan Pangan

 

Disamping itu menurut Pangkoopsau I, dengan bekal iman yang kuat, para santri tersebut dapat dibentuk menjadi pemuda muslim yang taat beribadah, santun, disiplin, bersih, cerdas, inovatif, dan sehat, melalui sekolah berbasis agama.

 

Selain mengikuti ceramah agama, rombongan juga melihat penampilan peragaan anak didik pesantren di bawah Yayasan Pambudi Luhur yang didirikan pada tahun 1995 oleh Marsekal TNI Pur Rilo Pambudi.

 

 

 

SUMBER : PEN KOOPSAU I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel