Berita

Pangkoopsau I Laksanakan Kuker di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 10 Oleh 21 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda TNI M. Syaugi S.Sos di dampingi Ny. M. Syaugi selaku Ketua PIA AG Daerah I Koopsau I, beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja selama 2 hari 19-20 Juni di Lanud Wiriadinata. Rombongan disambut di apron Lanud Wir oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B, S.Sos, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 / D. I Lanud Wiriadinata , Wakil Walikota tasikmalaya, dan segenap SKPD Kota Tasikmalaya. Dengan upacara penyambutan menggunakan senda tari tradisional lengser, kas dari Jawa Barat, Rabu (19/6).

Kuker Pangkoopsau I di Lanud Wir tersebut diawali dengan paparan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B, S.Sos di gedung serba guna yang berkaitan dengan kondisi Lanud Wir saat ini dan kesiapannya serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Setelah menerima laporan Komando, Pangkoopsau I langsung memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Lanud Wiriadinata, terutama berkaitan dengan peningkatan kinerja secara profesional serta disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas kedepan, mengingat tugas kita kedepan semakin berat. Selain itu, perlunya memotivasi diri untuk selalu berbuat yang terbaik serta terus mengembangkan potensi diri. Lebih lanjut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa Lanud Wir selalu tetap bisa menjaga eksistensinya menjalin hubungan yang harmonis dengan instansi-instansi terkait terutama dengan Pemerintah Daerah acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.

Baca juga:  Gubernur AAU Buka Pelatihan Prakondisi SM-3T UNY

Pada kunjungan kerja tersebut Pangkoopsau I beserta rombongan meninjau secara langsung Mako Lanud Wiriadinata, dilanjutkan menuju Hanggar DPS-T (Dirgantara Pilot School Tasikmalaya) kemudian langsung menuju PT. DI (Dirgantara Indonesia) diterima langsung oleh Manager Jasa dan Produksi Strategis Bapak Faruk Jilali. Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I yang juga menjadi pilot pesawat tempur F-16/Fighting Falcon yang dioperasionalkan oleh Skadron Udara 3, pilot pesawat F 5 Tiger dan masuk dalam team elang Biru serta sering mengadakan latihan penembakan Air Weapon Range (AWR) dengan menembakkan roket jenis FFAR (Firing Fin Air Rocket) yaitu jenis roket yang memiliki sirip sehingga dalam pergerakannya bisa aerodinamis) yang di produksi oleh PT. DI. Dalam kesempatan tersebut Pangkoopsau I mengharapkan agar PT.DI dapat menambah isian roket agar jarak jangkau dari Roket FFAR dapat lebih jauh, kemudian Pangkoopsau I beserta rombongan menuju PT.Dahana, dalam kesempatan peninjauan tersebut Pangkoopsau I mengharapkan agar PT. Dahana dapat Membuat Riset pembuatan salah satu spare part dari injection seat yang merupakan salah satu bahan peledak untuk kursi pelontar dari pesawat tempur, dimana alat tersebut sekarang masih tergantung dari luar negeri, untuk dapat diproduksi di PT.DI. Pangkoopsau I dan rombongan kemudian melanjutkan peninjauan dan peresmian Driving Range Golf. Pangkoopsau I dalam sambutanya pada acara peresmian tersebut mengharapkan, “fasilitas Driving Range ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pecinta golf di kota Tasikmalaya sebagai sarana berolahraga golf, sehingga dapat mencetak bibit pemain golf baru di daerah tasikmalaya, sehingga kedepan dapat mencetak para pemain pro yang dapat berkiprah di dunia internasional serta membantu memberikan kesadaran, mengangkat harkat dan perekonomian masyarakat sekitar seiring dengan maju dan berkembangnya kegiatan olahraga golf di kota Tasikmalaya, acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemukulan bola pertama oleh Pangkoopsau I.

Baca juga:  Gaktib Tingkatkan Disiplin Anggota

Pada kunjungan tersebut Pangkoopsau I beserta Rombongan serta seluruh anggota Lanud Wiriadinata berkesempatan melaksanakan Shalat dzuhur bersama di Mesjid Rif’ atul Hasanah Lanud Wiriadinata, dan pada sore harinya Pangkoopsau I beserta rombongan dan anggota Lanud Wiriadinata melaksanakan wisata berolahraga dengan menaiki 620 buah anak tangga menuju puncak kawah gunung galunggung dengan waktu 12 menit. Dari atas puncak terlihat pemandangan yang sangat menawan dimana kabut menutupi sebagian puncak gunung yang berada tepat di depan mata dengan hamparan sebuah danau kawah, yang merupakan hasil dari letusan gunung Galunggung berwarna hijau kekuningan terlihat indah. Tempat di atas gunung Galunggung ini, seperti telah disediakan alam karena memiliki jalan yang terbuat dari pasir vulkanis, yang kemungkinan dirapikan oleh penduduk sekitar dan pemerintah serta mengubahnya menjadi lokasi wisata yang indah untuk dikunjungi.

Pada malam harinya dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dihadiri oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Bapak Ir.H.Dede Sudrajat, Mp, para Asisten Koopsau I, Para Kadis dan FKPD. Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Tasikmalaya memberikan gambaran tentang potensi daerah Tasikmalaya, dan kemudahan akses tranportasi udara yang ada di Tasikmalaya ini dapat terealisasi menjadi bandara sipil. untuk menunjang percepatan pertumbuhan perekonomian di Tasikmalaya. Sementara itu Pangkoopsau I dalam sambutanya menyambut baik dari keinginan Pemkot Tasikmalaya dan segera akan melaporkanya kepada Kasau (Kepala Staf Angkatan Udara) serta berharap dari pihak Pemkot juga dapat membantu pembuatan sarana prasarana fasilitas bandara termasuk perpanjangan landasan agar dapat di pakai untuk penerbangan sipil.

Baca juga:  56 ANGGOTA PUSDIKLAT PASKHAS JUNGAR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel