Berita

Pangkoopsau I Lakukan Kunjungan Kerja Di Lanud Padang

Dibaca: 12 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto di dampingi Ny. A. Dwi Putranto Ketua Pia Ardya Garini daerah I Koopsau I melakukan kunjungan kerja di Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang Sumatera-Barat, Senin (3/11).

Dengan menggunakan pesawat TNI AU VIP jenis F-2804 dari skadron udara 17 Lanud Halim Perdankusuma diterbangkan oleh Kapten pilot Mayor Pnb Sunar. Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon, ST, MPA di dampingi Ny. Astri M. Apon yang juga Ketua Pia Ardhya Garini cabang 14 Daerah I Lanud Padang turut menyambut kedatangan PangkoopsauI bersama pimpina Forum Komonikasi daerah TK I Sumbar dan Pemko Padang.

Menurut Pangkoopsau I menjelaskan, maksud dan tujuan kunjungan kerjanya di Lanud Padang yakni, untuk melihat secara langsung kesiapan dan berbagai kendala operasional serta upaya yang telah dilakukan Lanud Padang guna menjalankan tugas pokoknya.

Selain itu dalam penekanannya Pangkoopsau I berharapkan kepada seluruh perwira Lanud Padang untuk semakin peduli terhadap ksatrian, cobalah amati lingkungan sekitarnya gunakan sudut padang ke kiri dan ke kanan 180 derajat, kemudian lihat ke atas dan bawah cermati secara ditailnya ada yang kurang/tidak pantas segera lakukan tindakan perbaikan perintahkan anggota gerakan organ tubuh sehingga dari hal yang terkecil sekalipun sudah dapat diatasi tuturnya.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014

Disi lain sebagai prajurit Lanud Padang di tekankan untuk meningkatkan dan kuatkan tekat selalu berbuat dan bekerja yang terbaik patuhi hukum berlaku dan bagi siapa saja yang coba-coba melanggar sangsi tegas pasti berlaku. Jadikan tugas sebagai kehormatan, laksanakan secara profesional dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Jaga inttegritas dan harga diri sebagai benteng pencegahan tindakan yang bertentangan dengan ketentuan sesui perintah harian Kasau tegasnya.

Selama Kunjungannya Pangkoopsau I akan melakukan serangkaian agenda penting yaitu,. Selain itu juga meninjau di beberapa fasilitas dukungan operasi penerbangan, dukungan logistik dan pelaksanaan pembinaan personil dalam rangka melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Terkait dengan keberadaan Lanud Padang berada di Zona merah dan ancaman bencana Mentawai Mega Trush juga menjadi perhatian yang serius apabila suatu saat terjadi. Tak luput Pangkoopsau I juga melakukan sidak di beberapa tempat baik mess Perwira, Bintara dan area perkantoran. Turut mendampingi kunjungan Pangkoopsa I sejumlah pejabat utama Koopsau I seperti, Aslog Koopsau I Kol Tek Hanafi, Aspers Kol Nav I Nyoman, AsIntel dan Pamen Spers Koopsau I Serta Jajaran pengurus Pia Ardhya Garini D/I Koopsau I.

Baca juga:  Jelang Hut Paskhasau Ke-70, Panitia Intensifkan Rapat Koordinasi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel