Berita

Pangkoopsau I Lantik Kolonel Pnb Henri Alfiandi Sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 25 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI Agus Dwi Putranto secara resmi melantik Kolonel Pnb Henri Alfiandi menjadi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menggantikan Kolonel Pnb M. Khairil Lubis melalui sebuah Upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (3/8).

Bersamaan dengan serah terima jabatan Danlanud Roesmin Nurjadin juga diserahterimakan jabatan Danlanud Soewondo dari Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han) kepada Kolonel Pnb Arifien Sjahrir, serta dilaksanakan peresmian peningkatan Lanud Roesmin Nurjadin dari tipe B menjadi tipe A.

Pangkoopsau dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara geografis, kedudukan Lanud Roesmin Nurjadin serta Lanud Soewondo sangatlah strategis, baik ditinjau dari aspek perekonomian maupun aspek pertahanan dan keamanan negara, yang memiliki keuntungan dan juga kerawanan.

“Mengingat tugas yang diemban cukup berat dalam menghadapi kerawanan tersebut, maka TNI AU bersungguh-sungguh untuk mewujudkannya, kesungguhan tersebut salah satunya dengan meningkatkan tipe Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin dari tipe B menjadi tipe A”, ujar Pangkoopsau.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Bersepeda Santai Ke Bunker Peninggalan Belanda

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan bahwa dengan meningkatnya tipe Lanud Roesmin Nurjadin, mencerminkan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diembankan Lanud Roesmin Nurjadin selama ini telah diselesaikan dengan baik. Namun di satu sisi, peningkatan tipe lanud tentunya juga akan diikuti tugas-tugas yang semakin berat, untuk itu Pangkoopsau I berharap peningkatan tipe lanud ini harus pula diimbangi dengan peningkatan kinerja segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin.

Kemudian terkait dengan pelaksanaan serah terima jabatan, kepada pejabat lama Kolonel Penerbang M. Khairil Lubis dan Kolonel Penerbang Surya Chandra Siahaan, Pangkoopsau I mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kepemimpinannya selama menjabat sebagai Komandan Lanud.

“Kepada Kolonel Penerbang Henri Alfiandi dan Kolonel Penerbang Arifien Sjahrir, saya menyampaikan ucapan selamat atas jabatan barunya sebagai Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan Soewondo, lanjutkan dan tingkatkan kinerja satuan ini dengan sebaik-baiknya”, ucap Pangkoopsau I.

Sebagai bagian dari rangkaian serah terima jabatan ini, turut pula diserahterimakan jabatan Ketua PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Roesmin Nurjadin dari Ny. M. Khairil Lubis kepada Ny. Santi Henri Alfiandi, serta Ketua PIA AG Cabang 15/D.1 dari Ny. Chandra Siahaan kepada Ny. Arifien Sjahrir.

Baca juga:  KOLONEL TEK DEDI DJUNAEDI, JABAT ASLOG KAS KOOPSAU II

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel