Berita

PANGKOOPSAU I : NETRALITAS TNI MERUPAKAN AMANAH

Dibaca: 5 Oleh 18 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Prajurit dan PNS TNI AU yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma dan insub-insubnya Senin, (17/3) menyelenggarakan Upacara Bendera 17-an di Bulan Maret 2014 di Taxy Way Echo. Sebagai Inspektur Upacara Komandan Skadron Udara 17 Letnan Kolonel Pnb Destianto Nugroho Utomo, mewakili Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung, S.E., MMgt., Stud yang membacakan sambutan Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda (Marsda) TNI M. Syaugi, S.Sos. 

Pangkoopsau I dalam amanatnya menyatakan netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2014, beberapa waktu ke depan tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena netralitas TNI semata-mata hanya untuk menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia. ”Untuk itulah, prajurit yang masih berdinas aktif harus betul-betul netral, dalam artian tidak memihak dan tidak memberi bantuan berupa apapun kepada salah satu parpol dan kontestan”, ujar Pangkoosau I. 

Pada bagian lain Pangkoopsau I menyatakan netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-undang Republik Indonesia omor 34 tahun 2004 tentang TNI. Pada bagian lain diinformasikan pada Bulan Februari lalu, di Bandung telah dilaksanakan rapat koordinasi teknis untuk konsolidasi dan koordinasi para komandan satuan di jajaran Koopsau I dalam pelaksanaan tugas pokoknya dalam tahun 2014. Diakui Pangkoopsau I, selain telah menyelesaikan berbagai tugas dalam tahun 2013, terdapat berbagai kekurangan yang perlu dibenahi. 

Baca juga:  Meriahkan HUT RI Ke-72, Lanud Sri Mulyono Herlambang

“Keberhasilan pelaksanaan tugas Koopsau I tidak hanya ditentukan oleh kuantitas dan kualitas alat utama sistem senjata, tetapi yang utama adalah kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap prajurit serta kesadaran akan komitmen dan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi”, tegas Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel