Berita

Pangkoopsau I : Netralitas TNI Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Dibaca: 10 Oleh 17 Mar 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam menghadapi Pemilu tahun 2014 seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di jajaran Koopsau I, agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan pemilu dan harus tetap bersikap netral.

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos menekankan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Personel Kaskoopsau I, Kolonel Pnb Bowo Budiarto saat upacara 17-an di Makoopsau I Jakarta, Senin (17/3).

Menurut Pangkoopsau I, netralitas TNI adalah suatu jaminan pertaruhan terhadap tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Untuk itu Pangkoopsau I mengajak prajurit yang masih berdinas aktif harus betul-betul netral, dalam artian tidak memihak dan tidak memberi bantuan berupa apapun kepada salah satu parpol dan kontestan.

Pangkoopsau I menambahkan, netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI karena sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Mengingat begitu pentingnya sikap netralitas dalam pelaksanaan pemilu, maka masalah netralitas TNI, harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit, karena netralitas TNI semata-mata untuk menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ tegas Pangkoopsau I.

Baca juga:  Pangkoopsau II Tutup Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya Tahun 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel