Berita

PANGKOOPSAU I : PECAT SAJA ANGGOTA YANG TIDAK DISIPLIN

Dibaca: 21 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Penegakan disiplin dan aturan hukum yang berlaku, kembali ditegaskan oleh Kas Koopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara S.E yang dalam hal ini mewakili Pangkoopsau I memimpin langsung Upacara pemberhentian dengan tidak hormat dalam rangka pemecatan atas nama Prada Ilham Bawono, anggota Staf Logistik Koopsau I, Kamis (2/5) bertempat di Lapangan Apel Makoopsau I, Jakarta.

Dalam sambutannya yang disampaikan dihadapan anggota militer dan PNS, Pangkoopsau I menyatakan sudah semestinya yang bersangkutan mendapatkan sanksi berupa pemberhentian dengan tidak hormat atau pemecatan melakukan ketidakhadiran tanpa keterangan yang sah secara berulang-ulang selang beberapa waktu lamanya tidak memenuhi kewajibannya dalam berdinas selaku prajurit TNI Angkatan Udara. Sehingga terhitung mulai tanggal 1 Mei 2013 mendapat putusan pemecatan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor: Kep 100/-TV/V/2013 karena tindak pidana disersi.

Hal ini, menurut Pangkoopsau I, hendaknya seluruh anggota Makoopsau I, dapat mengambil pelajaran dari peristiwa ini untuk selanjutnya lebih hati-hati dalam berbuat apapun di masa yang akan datang. Dewasa ini, sudah seharusnya untuk mawas diri dan introspeksi atas apa yang telah diperbuat, bukan justru memperburuk citra TNI dengan melakukan perbuatan melanggar ketentuan.

Baca juga:  CREW SKADRON UDARA 1 KEMBALI KE BUMI KHATULISTIWA

“Perlu diingat bahwa hingga saat ini masih sangat banyak orang yang ingin menjadi anggota TNI AU. Untuk itu, tidaklah semestinya bila saudara-saudara yang sudah menjadi anggota TNI AU justru menyia-nyiakan, dengan melakukan pelanggaran terhadap berbagai aturan!” tegas Pangkoopsau I. “Disiplin telah menjadi tanggungjawab kita bersama dan setiap pelanggaran harus diproses sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku”,Tandas Pangkoopsau I mengakhiri sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel