Berita

Pangkoopsau I : Pegang Teguh Netralitas TNI Dalam Pemilu

2019-3-15-Koops1-17-an
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. menekankan seluruh personel di jajaran Koopsau I agar memegang teguh komitmen netralitas TNI selama pelaksanaan pemilu. Hal tersebut disampaikan Pangkoopsau I melalui amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kaskoopsau I, Marsma TNI Andyawan Matono. P, S.Ip., M.Tr (Han) saat Upacara Bendera Tujuhbelasan yang berlangsung di lapangan upacara Makoopsau I, Jakarta. Senin, (18/3).

“Saya tegaskan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I, bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimplementasikan. Tingkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab, pegang teguh komitmen netralitas TNI dan hindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis,” demikian ditegaskan Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Selain menekankan pentingnya menjaga komitmen Netralitas TNI dalam pemilu 2019, Pangkoopsau I juga menyampaikan peran dan tugas Koopsau I selaku Kotamaops dan Kotamabin TNI Angkatan Udara. Dijelaskan bahwa, sebagai kotama operasi, Koopsau I harus selalu berada dalam kondisi siap melaksanakan operasi udara sesuai tugas, peran dan fungsi, sehingga kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista, materiil dan kesiapan personel merupakan hal yang mutlak. Sementara sebagai Kotama Pembinaan, Koopsau I bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan di jajarannya, dimana Koopsau I menjadi tumpuan harapan bagi terbina dan terbangunnya kualitas profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara.

“Kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista, materiil dan personel merupakan hal yang mutlak kita pelihara dan kita tingkatkan untuk melaksanakan setiap misi yang diemban”, kata Pangkoopsau I.

Pada akhir amanatnya, Pangkoopsau I mengajak seluruh personel Koopsau I agar melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya serta berkomitmen dan berkonstribusi dalam mewujudkan Koopsau I menjadi Kotamaops terbaik di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Leave a Reply