Berita

Pangkoopsau I : “Personel ATS Jangan Melanggar Hukum”

Dibaca: 1 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsda TNI Eddy Suyanto, ST, mengatakan bahwa jangan ada pikiran maupun rencana personel Lanud Atang Sendjaja (ATS) untuk melanggar hukum, apalagi menjadi seorang penghianat, dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang akan mengakibatkan kesusahan baik organisasi, pribadi, maupun orang lain.

 

“Terutama yang berkaitan dengan pemanfaatan liar suku cadang pesawat yang begitu vital dalam mendukung operasional penerbangan,” tegasnya, ketika memberikan pengarahan kepada personel Lanud ATS di hanggar Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud ATS, selepas melaksanakan kunjungan kerja (kuker), Rabu (6/1).

 

Menurutnya, sudah saatnya jajaran Koopsau I, khususnya Lanud ATS berani mengatakan “tidak” jika menerima perintah maupun keinginan pihak tertentu yang tidak sesuai dengan mekanisme yang ada, karena jika hal tersebut dilakukan, maka resiko “super berat” akan dijatuhkan.

 

Pangkoopsau I juga mengajak seluruh warga Lanud ATS untuk selalu mencintai jati dirinya sebagai insan dirgantara, di mana “ketulusan dan keikhlasan” sangat dibutuhkan dalam menggerakkan roda pengabdiannya.

Baca juga:  Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Kendalikan Pengunjukrasa

 

Contohlah, tambahnya, pengabdian yang telah diperlihatkan Letkol Udara (anumerta) Atang Sendjaja yang namanya diabadikan sebagai nama Lanud di Bogor Jawa Barat. Letkol Udara (anumerta) Atang Sendjaja, tutur pejabat nomor satu di Koopsau I itu, merupakan seorang tekhnisi helikopter yang handal dan profesional di masanya, dan selama pengabdiannya telah mampu merakit berbagai tipe helikopter yang dimiliki TNI AU.

 

Kuker Pangkoopsau I beserta pejabat teras Koopsau I antara lain; Inspektur Koopsau I, para Asisten Kas Koopsau I, Danpom Koopsau I, Kalambangja Koopsau I, dan Kepala Hukum Koopsau I, dimulai dengan memberikan pengarahan kepada para pejabat Lanud ATS setingkat Kepala Seksi ke atas di Mako Lanud ATS, yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung kegiatan di Skadron Udara 8, Skadron Udara 6, Skadron Tehnik 024, serta Rumah Sakit Lanud ATS.

 

Selain Pangkoopsau I, di hari yang sama Ketua Persatuan Isteri AURI Ardhya Garini (PIA AG) Daerah I Koopsau I Ny. Eddy Suyanto, juga melaksanakan kunjungan kerja ke PIA AG Cabang 3/ Daerah I Lanud ATS dan diterima langsung Ketua PIA AG Cabang 3/ Daerah I Lanud ATS Ny. Sunaryo.

Baca juga:  JABATAN DANDENMA KOOPSAU I DISERAHTERIMAKAN

 

Dalam pengarahannya Ketua PIA AG Daerah I Koopsau I mengharapkan terwujudnya peningkatan kerja di PIA AG Lanud ATS, sebab akan juga turut menunjang keberhasilan tugas TNI AU.

 

Selama kuker Ketua PIA AG Daerah I Koopsau I mengunjungi antara lain; Ranting-Ranting PIA di Lanud ATS, SD Angkasa, SMP Angkasa, SMK Penerbangan “Angkasa”, serta TK Angkasa Lanud ATS. Akhir kuker dilaksanakan pengarahan di Aula Medika Rumah Sakit Lanud ATS dihadiri seluruh Pengurus PIA AG Lanud ATS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel