Berita

Pangkoopsau I Pimpin Apel Kesiapan Unsur Tempur Jalak Sakti 2016

Dibaca: 7 Oleh 03 Jun 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M terjun langsung melakukan pengecekan kesiapan gelar unsur-unsur tempur manuver lapangan latihan antar satuan Koopsau I Jalak Sakti 2016 di Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Palembang dan Lanud Abdullah Sanusi Hanandjudin, Senin  (30/5).

Apel kesiapan unsur dalam Latihan Antar Satuan Koopsau I dilakukan dalam rangka mengecek sejauh mana kesiapan unsur tempur yang terlibat dalam latihan puncak Koopsau I, baik unsur tempur dari skadron udara, kesiapan personel dan sarana pendukung latihan. Apel kesiapan pertama dilakukan di Lanud Halim untuk melihat gelar unsur Satgas Dukpur, unsur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 16 Rusmin Nurdjadin di Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma, dilanjutkan pengecekan unsur tempur pesawat Hawk 100/200 di Palembang dan pengecekan AWR Buding di Tanjung Pandan.

Apel kesiapan unsur tempur yang terlibat dalam latihan, pertama kali dilakukan di Lanud Halim Perdanakusuma. Dalam arahannya kepada para penerbang di Hanggar Skadron Udara 31 Pangkoopsau I berpesan, agar latihan dilaksanakan sesuai prosedur dan perhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja. Para penerbang dan unsur pendukung diharapkan memahami betul prosedur dalam latihan, supaya latihan dapat berjalan dengan aman, selamat dan lancar. Selain itu Pangkoopsau I menegaskan agar latihan ini dapat dijadikan ajang mengukur dan uji kemampuan yang sudah dilatihkan di tingkat skadron.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Kepala Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Sjamsudin Noor

Selesai apel pengecekan di Lanud Halim, Pangkoopsau I lanjut terbang ke Lanud Palembang dengan menggunakan pesawat A-1341 Skadron Udara 17 yang diikutui juga oleh staf Kolat dan rombongan wartawan dari berbagai media TV. Sekitar pukul 09.00 wib, pesawat landing dengan selamat di Lanud Palembang dan Pangkoopsau I langsung pimpin apel kesiapan unsur tempur disana melihat kesiapan pesawat Hawk 100/200 serta pesawat Helly dari Skadron udara Atang Sendjaya. Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I mengharapkan agar para unsur yang terlibat agar berlatih dengan sungguh-sunguh sesuai dengan apa yang telah dilatihkan ditingkat skadron selama ini. “Dalam latihan ini, tunjukkan kemampuan terbaik karena latihan ini juga akan disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara”, tegas Pangkoopsau I.

Selanjutnya Pangkoopsau I melanjutkan apel kesiapan di AWR Buding Belitung. Setelah menempuh perjalanan 1 jam dari Lanud ASH, akhirnya Pangkoopsau I dan rombongan tiba di AWR Buding dan langsung menyaksikan gladi unsur tempur pesawat F-16, Hawk 100/200, helly Puma serta gelar satuan Dalpur Wing I Paskhas.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS IV PIMPIN SERTIJAB DANSATRAD 244 DAN 245

Dengan terjun langsung melakukan pengecekan unsur-unsur yang terlibat dalam latihan puncak Koopsau I Jalak Sakti, Pangkoopsau I menilai kesiapan latihan sudah tergelar cukup baik sesuai skenario latihan. Untuk itu Pangkoopsau I menghimbau agar semua unsur yang terlibat melaksanakan latihan dengan serius dan semangat, serta tidak lupa selalu mohon pada yang kuasa agar latihan dapat berjalan sesuai rencana dan berjalan aman dan selamat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel