Berita

Pangkoopsau I Pimpin Safety Meeting

Dibaca: 0 Oleh 03 Jan 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E., M.M, secara resmi membuka dan memimpin safety meeting yang dihadiri oleh Para Komandan Lanud dari seluruh Jajaran di Koopsau I, Para Komandan Skadron, serta para crew pesawat di Jajaran Koopsau I. Kamis, (29/12).

Mengawali sambutannya di depan seluruh peserta meeting, Pangkoopsau I mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Komandan Satuan dan awak pesawat atas tercapainya Zero Accident di tahun 2016. Menurut Pangkoopsau I Kegiatan safety meeting ini merupakan program kerja Koopsau I T.A. 2016, dengan tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap semua kegiatan yang sudah kita laksanakan di T.A. 2016, sekaligus sebagai sarana untuk bertukar pengalaman dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi satuan sebagai bahan referensi dan masukan untuk penyusunan program kerja pada tahun 2017 nanti.

Pangkoopsau I juga perintahkan kepada seluruh jajaran Koopsau I untuk tetap melaksanakan operasi dan latihan sesuai dengan tugas yang diberikan dan berpedoman pada buku petunjuk yang berlaku serta standard operating procedure yang telah ditetapkan. Tingkatkan kewaspadaan, situation awareness dan tidak memaksakan misi jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan.

Baca juga:  Tanjungpinang Air Force Base Warriors Day

Melalui safety meting ini Pangkoopsau I berharap agar ajang seperti ini dapat selalu kita budayakan, mengingat semua tugas pokok kita baik dalam bidang operasi maupun latihan tidak dapat dikatakan berhasil jika terjadi suatu incident maupun accident. Oleh karenanya tni au selalu mengutamakan pentingnya safety dalam setiap kedinasan guna mencapai kesuksesan.

Dalam acara tersebut juga diiisi dengan pemberian materi tentang Keselamatan Terbang dan Kerja yang di paparkan oleh Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto. S.H., M.D.S, serta Kalambangja Koopsau I, Letkol Pnb Ali Gusman. ST, MM.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel