Berita

PANGKOOPSAU I PIMPIN SERTIJAB ASREN, KAKUM, DAN DANDENINTEL KOOPSAU I

Dibaca: 30 Oleh 14 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi memimpin acara serah terima jabatan Asisten Perencanaan (Asren) Koopsau I dari pejabat lama Kolonel Pnb Asep Chaerudin kepada Pejabat baru Kolonel Pnb Hari Budianto. Jabatan Kepala Hukum Koopsau I diserahterimakan dari Kolonel Sus Hadiri, SH kepada Kolonel Pnb Supri Abu, SH, demikian pula jabatan Dandenintel Koopsau I diserahterimakan dari Letkol Sus Siswanta kepada Letkol Sus Yohanes Andi Susanto. Kegiatan penting ini berlangsung di gedung Serbaguna Makoopsau I, Kamis (14/4) serta diikuti oleh seluruh pejabat Koopsau I.

Dalam sambutannya, Panglima Koopsau I mengingatkan kembali fungsi dan peran Asisten Perencanaan (Asren) sebagai Staf Panglima Koopsau I yang bertugas menyiapkan kebijaksanaan dan perencanaan stategis; struktur kekuatan pengelolaan sumber daya, program dan anggaran; serta pembinaan sistem dan manajemen. Terakhir bertugas menyelenggarakan penelitian dan pengkajian terhadap hal-hal yang menyangkut kebutuhan, efektifitas serta efesiensi organisasi.

Hal ini pula disampaikan bagi kepala hukum yang adalah staf pembantu Pangkoopsau I. Kakum bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum di lingkungan dan jajaran koopsau I.. „Penting bagi staf hukum untuk lebih profesional dibidangnya, yakni mampu menampung, membahas dan memberikan saran pemecahan masalah yang menyangkut aspek hukum udara, hukum perdata, hukum humaniter dan permasalahan korporasi demi kepentingan TNI AU“ ujar Pangkoopsau I.

Baca juga:  Tegakkan Disiplin, Satpomau Lanud Leo Wattimena Adakan Operasi Gaktibplin

Lebih lanjut dikatakan, Detasemen Intel Koopsau I juga tak kalah pentingnya sebab merupakan unsur pelaksana Pangkoopsau I dalam bidang kegiatan dan operasi intelijen. Diantaranya, melaksanakan kegiatan dan operasi pengamanan tubuh organisasi yang meliputi pengamanan personel, materiil, dokumen/ informasi dan pengamanan kegiatan. Guna mencegah ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam.

Pada kesempatan ini, ungkapan terimakasih disampaikan oleh Marsda TNI Dede Rusamsi kepada Kolonel Pnb Asep Chaerudin; Kolonel Sus Hadiri, SH; dan Letkol Sus Siswanta atas sumbangan pikiran dan tenaganya dalam rangka ikut serta mendukung pelaksanaan tugas pokok Koopsau I selama ini. Serta ucapan selamat kepada pejabat baru yakni Kolonel Pnb Hari Budianto; Kolonel Pnb Supri Abu, SH; dan Letkol Sus Yohanes Andi Susanto atas kepercayaan pimpinan yang telah diterima.

Setelah acara serah terima jabatan secara resmi dilanjutkan dengan acara tambahan, penyerahan cenderamata dari Pangkoopsau I kepada para pejabat lama berbarengan dengan pemberian ucapan selamat dari Pangkoopsau I dan diikuti oleh para pejabat lainya.

Baca juga:  Prajurit Wing II Paskhas Memeriahkan Event Hari Juang Kartika

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel