Berita

PANGKOOPSAU I PIMPIN SERTIJAB DANLANUD PADANG

Dibaca: 57 Oleh 30 Mei 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoospau I) Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos akan memimpin acara serah terima jabatan Komandkaan Lanud Padang dari pejabat lama Letkol Pnb Fairlyanto, ST kepada pejabat baru Letkol Pnb Heri Kris Dri Handaka, S.Sos bertempat di Mako Lanud Padang Sumatera Barat Kamis, (30/5). Pejabat lama selanjutnya akan menempati posnya yang baru sebagai pejabat Kepala Dinas Operasi Sekolah Komando Kesatuan (Sekkau) Jakarta, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korps Siswa Sekkau Jakarta. Letkol Pnb Handaka merupakan alumnus AAU tahun 1995 sejak dilantik berpangkat letnan Dua telah aktif bergabung dalam jajaran Armada Helikopter TNI Angkatan Udara sebagai penerbang Skadron Udara 6 Lanud Atang Senjaya Bogor. Jabatan yang pernah di emban selama ini antara lain, Komandan Flaight latihan skadron 6 lanud Atang senjaya, Kepala Kelompok Instruktur Skadik 101 Lanud Adi Sucipto Yogyakarta, Kalambangja Lanud Ats, Danskadik 503 dan terakhir menjabat Dankorsis Sekkau Jakarta.

Pangkoopsau I dalam amanatnya mengatakan kedudukan Lanud Padang memiliki nilai strategis bagi kepentingan Pertahanan Negara di wilayah Pulau Sumatera, terutama Sumatera Barat. Meskipun Lanud Padang tidak menangani Alat Utama Sistim Senjata Udara, namun satuan yang bertugas melaksanakan dan memberikan dukungan operasi udara, maka Lanud Padang juga memegang peran penting untuk ikut mendukung penegakan kedaulatan negara di wilayah Sumatera Barat jelasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Adi Soemarmo Menghantar Kepulangan Mantan Presiden Ri Ke-5 Megawati Soekarnoputri

Hadir dalam kegiatan tersebut Para pejabat TNI-Polri se-Sumatera Barat muspida TK I dan TK II serta sejumlah undangan lainya. Usai acara pokok upacara militer di lanjutkan acara tambahan. Demo Resceu 88 dengan adegan tempur taktis dari serdadu Lanud Padang sangat memukau penonton. Dengan gabungan olah raga seni bela diri Tarung Drajat juga unjuk tampil tidak mau ketinggalan dalam kesempatan ini. Selain itu olah raga dirgantara seperti Aero Medeling dan Para motor turut menyemarakan agenda Sertijab Komandan Lanud Padang. 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel