Berita

Pangkoopsau I : Prajurit Koopsau I Tidak Boleh Terjebak Politik Praktis

Dibaca: 4 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam mengantisipasi bencana kabut asap yang melanda sebagian wilayah pulau Sumatera dan Kalimantan, kita patut berbangga, karena pesawat kita terlibat dalam misi teknologi modifikasi cuaca dan water bombing.

Demikian amanat tertulis Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansah, S.E pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih tujuhbelasan di Main Apron Lanud Supadio, Kamis (17/9).

”Saya juga mengapresiasi keikutsertaan Pasukan Khas Angkatan Udara dalam satuan tugas penanganan kabut asap bersama dengan korps Marinir dan Kostrad, pasukan Khas Angkatan Udara bergerak cepat, karena kabut asap tak saja berdampak pada kesehatan masyarakat didalam negeri, tetapi juga kenyamanan lingkungan hidup di negara tetangga,” ujar Pangkoopsau I.

Perlu kita ketahui bersama, lanjut Pangkoopsau I, tahun ini bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah atau Pilkada langsung di delapan propinsi, 170 Kabupaten dan 26 kota pada tanggal 9 Desember 2015 yang akan datang. Pilkada merupakan kegiatan politik sebagai wujud implementasi dari proses demokrasi.

Baca juga:  “Sphinx” Terbang 2000 Jam dengan Jet Tempur

”Terkait dengan Pilkada, saya perlu mengingatkan kembali komitmen tentang netralitas TNI kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di jajaran Koopsau I. Jangan sampai menciderai komitmen netralitas TNI dengan tidak menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, partai politik pendukung bahkan peserta Pilkada,” jelas Pangkoopsau I.

Seluruh prajurit Koopsau I tidak boleh terbawa arus dan terjebak dalam politik praktis. Untuk itu, setiap prajurit harus peka terhadap lingkungan serta memiliki Sense Of Security dan Sense Of Intelijen sehingga tidak terpengaruh pada dinamika dan dampak politik yang berkembang.

Upacara yang diselimuti kabut asap namun tetap berlangsung khidmat diikuti seluruh pejabat dan anggota pada satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti, Detasemen Hanud 473 dan para Pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel