Berita

Pangkoopsau I Resmikan Monumen Pesawat di Tulang Bawang

Oleh 20 Mei 2011 Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pesawat Foker yang membawa Pangkoopsau I Marsekal Muda (Marsda) TNI Dede Rusamsi beserta Ibu dan rombongan tiba di Lanud Astra Ksetra yang disambut langsung oleh Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando, SE, Bupati Tulang Bawang Dr. Abdurachman Sarbini, Komandan Kodim Lampung Utara dan para pejabat di wilayah Tulang bawang.

Dalam kunjungannya tersebut Panglima Komando Operasi (Pangkoops) AU I Marsekal Muda (Marsda) TNI Dede Rusamsi meresmikan Monumen Pesawat Tempur A-4 Sky Hawk yang berada di halaman kantor baru Pemkab Tulang Bawang yang didampingi oleh Bupati Tulang bawang, Danlanud ATK, dan muspida Tulang bawang Pada Hari Senin 16 Mei 2011. Peresmian tersebut dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah Tuba.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan sangat bangga dengan monument pesawat Tempur A-4 skyhawk yang di tempatkan dihalaman kantor Pemkab Tuba yang baru, ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Tuba atas usahanya mendatangkan pesawat tempur A-4 skyhawk.

Bupati Dr. Abdurachman Sarbini mengatakan, Monumen Pesawat Tempur A-4 sky hawk yang menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat dan daerah Tuba ini merupakan wujud syukur atas kepercayaan yang diberikan Korps TNI AU. Tanpa adanya dukungan penuh dari TNI AU, belum tentu pesawat yang didatangkan langsung dari Skuadron Teknik 044 Lanud Hasanudin Makassar ini dapat hadir di Tuba, untuk itu, pemkab menyampaikan apresiasi atas kehadiran Marsda TNI Dede Rusamsi beserta ibu dan rombongan. Sebab, selain untuk meresmikan monumen tersebut, sekaligus kunjungan kerja ke Tuba.

Baca juga:  BUKA BERSAMA WARGA LANUD SURABAYA

Diresmikannya monumen pesawat tempur yang berada di halaman kantor baru ini adalah upaya dalam mendukung kedirgantaraan dan sejarahnya, mengingat nuansa dan pusat kedirgantaraan Lampung berada di Tuba. Yaitu adanya Lanud Astra Ksetra, Monumen ini juga merupakan sebuah kilas balik sejarah perjalanan kedirgantaraan TNI AU di Indonesia. Sebab, dulu pesawat tersebut adalah salah satu armada tempur kebanggaan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel