Berita

Pangkoopsau I Saksikan Penandatanganan Pernyataan Bersama Lanud Sukani dengan Pemkab Majalengka

Dibaca: 53 Oleh 09 Nov 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., menyaksikan penandatanganan pernyataan bersama antara Lanud Sugiri Sukani dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka, yang diselenggarakan di ruang serbaguna Makoopsau I. Pernyataan bersama ini adalah terkait dengan adanya pembangunan pelebaran jalan dengan memanfaatkan BMN TNI AU yang berada di Lanud Sugiri Sukani oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka, Selasa (8/11).

TNI Angkatan Udara, dalam hal ini Koopsau I, pada prinsipnya sangat mendukung adanya pembangunan pelebaran jalan dan pengoptimalan jalur alternatif menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang direncakan mulai beroperasi pada awal tahun 2018. “Keberadaan Lanud Sugiri Sukani, selain untuk mendukung kemampuan bidang pertahanan dan keamanan, juga sebagai upaya untuk mendukung pemerintah daerah, dalam hal ini pemanfaatan lahan TNI AU untuk penataan jalan menuju Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati”, ujar Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I mengharapkan bahwa dengan adanya penandatanganan pernyataan bersama ini, dapat menjadi indikator keberhasilan kota Majalengka dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan transportasi darat. Hal ini juga menandakan bahwa kota Majalengka telah berbenah untuk menjadi daerah yang maju dengan akses transportasi udara serta menuju majalengka menjadi kawasan metropolitan dengan hadirnya BIJB.

Baca juga:  Helikopter TNI AU Dukung Kunjungan Kerja Jokowi Ke Mentawai

Lebih lanjut Pangkoopsau I menegaskan bahwa tujuan dan maksud dari nota kesepahaman ini adalah untuk memanfaatkan Barang Milik Negara (BMN) TNI AU berupa tanah di Lanud Sugiri Sukani oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk pembangunan pelebaran jalan. Namun mengingat Pangkalan TNI Angkatan Udara merupakan salah satu pangkalan militer, Panglima mengharapkan kepada semua pihak untuk tetap mengutamakan kepentingan pertahanan dengan tidak mengabaikan fungsi pangkalan udara Sugiri Sukani sebagai komponen pertahanan negara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel