Berita

Pangkoopsau I Sambangi Negeri Laskar Pelangi

Dibaca: 6 Oleh 13 Feb 2015Tidak ada komentar
Pangkoopsau I Sambangi Negeri Laskar Pelangi
#TNIAU 

Kuker Panglima Komando Operasi TNI AU I Di Wilayah Lanud Jajaran

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsda TNI A. Dwi Putranto dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Dwi Putranto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Lanud H.AS Hanandjoeddin, Rabu (11/2).

Kedatangan Pangkoopsau I disambut Langsung Komandan Lanud H.HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Setiawan didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 11/D.I Lanud H.AS Hanandjoeddin Ny. Drg Citra Setiawan, Muspida Kab. Belitung, para Kepala Dinas beserta Perwira staff Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Kunjungan kerja Pangkoopsau I diawali dengan peninjauan aset-aset yang miliki Lanud H.AS Hanandjoeddin, diantaranya fasilitas mess (mess perwira, bintara dan tamtama), poliklinik, bangunan Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin, tempat ibadah dan lain-lain. Sementara Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I melaksanakan kunjungan ke TK Angkasa Lanud H.AS Hanandjoeddin, sekaligus meninjau dan meresmikan PosKBKes (Posyandu, BKB,PAUD) Cahaya Pelangi.

Usai melaksanakan peninjauan, Pangkoopsau I beserta rombongan menuju Gedung Balai Prajurit untuk melaksanakan tatap kepada seluruh keluarga besar Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Baca juga:  Pia Ag Lanud Supadio Gelar Gerak Jalan Santai

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Setiawan memberikan paparan tentang kondisi yang ada di Lanud H.AS Hanandjoeddin mengenai permasalahan, hambatan dan upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mendukung tugas pokok sebagai Pangkalan Udara alternatif (Alternate Base) yang siap mendukung kegiatan operasi udara TNI Angkatan Udara ataupun TNI secara global.

Panglima dalam arahannya memberikan beberapa penekanan dan wejangan bahwa sebagai insan Dirgantara kita jangan cepat merasa puas dengan apa yang telah kita kerjakan, tapi harus terus berbuat yang terbaik dari hari kehari agar kualitas hidup dan dinas kita semakin berkembang dan dinamis.

Panglima juga memberi penekanan, diantaranya, bahwa sebagai individu tugas kita terbagi menjadi tiga, yang pertama yaitu Tugas sebagai seorang Prajurit TNI Angkatan Udara yang memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, kita memiliki tanggung jawab kepada rakyat untuk terus berlatih guna menjaga dan meningkatkan kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional, yang kedua tugas sebagai kepala keluarga yaitu mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah, karena tidak bisa dipungkiri sukses dan berhasilnya tugas seorang prajurit diawali dari doa keluarga dan tugas terakhir adalah tugas kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yaitu agar selalu bersyukur dan melaksanakan kewajiban sebagai insan dirgantara yang religius.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD ABD DONOR DARAH DI MATOS

Usai acara tatap muka dengan personel Lanud H.AS Hanandjoeddin, Pangkoopsau I beserta rombongan melaksanakan Shalat Ashar berjamaah dan langsung bertolak kembali menuju Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel