Berita

Pangkoopsau I Serahkan Hewan Qurban

Dibaca: 4 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selepas pelaksanaan Solat Idul Adha, seluruh Personel dan Keluarga Besar Makoopsau I segera berdatangan di Halaman Lapangan Tenis Komplek Makoopsau I. “Idul Adha, sebagai salah satu tolok ukur keikhlasan umat muslim, sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim AS tentang arti keikhlasan, ketika mendapatkan perintah Allah SWT, untuk mengorbankan putranya Ismail AS. Keikhlasan tersebut akhirnya diganti Allah SWT dengan hewan qurban, seperti sekarang diperingati. Demikian sambutan lisan Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Imran Baidirus. S.E saat sebelum menyerahkan hewan qurban kepada panitia Idul Adha 1438 Hijriah. (01/09).

Menurut Pangkoopsau I, apapun tugas yang diemban, atau di rencanakan, dilaksanakan dengan rasa ikhlas, akan memberi nilai ibadah, sehingga akan memperkuat kualitas keimanan dan ketaqwaan. Esensi inilah yang harus digali, dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan Prajurit TNI Angkatan Udara, dalam melaksanakan tugas sehingga memancarkan nilai kebaikan dan mendatangkan kemajuan bersama.

Sebelum mengakhiri sambutan lisannya, Pangkoopsau I juga berharap agar Peringatan Idul Adha ini dapat menjadikan kita sebagai Manusia yang pandai bersukur dan peduli terhadap masyarakat sekitar, sehingga jalinan silaturahmi warga masyarakat sekitar Makoopsau I dengan Personel Makoopsau I umumnya dapat terus terjaga dengan baik. Acara kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Hewan Qurban secara simbolik oleh Pangkoopsau I kepada Panitia Qurban untuk segera dilakukan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban tersebut.

Baca juga:  Dompet Dhuafa Maluku Hibahkan Alkes Untuk Siekes Lanud Pattimura

Pada kesempatan ini pula panitia Idul Adha tahun ini berhasil mengumpulkan hewan qurban terdiri atas 4 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang akan dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar Makoopsau I, Para Honorer Koopsau I, Para Duafa serta personel Makoopsau I

Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi, Para Pejabat Asisten Koopsau I dan Staf Ahli, Ketua Pia AG Daerah I / Koopsau I beserta pengurus serta seluruh Personel Makoopsau I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel