Berita

Pangkoopsau I Sertijabkan 3 Pejabat Koopsau I

Dibaca: 95 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E., M.M secara resmi memimpin serah terima 3 jabatan di lingkungan Makoopsau I diantaranya jabatan Asisten Operasi Kaskoopsau I yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Pnb I Made Susila diserahterimakan kepada Kolonel Pnb Samsul Rizal, dan Kepala Hukum Koopsau I Dari Kolonel Sus Zaenal Hakim Indra S.H. Kepada Penggantinya Letkol Sus Taufan Hendriawan, S.H. Serta Kepala Keselamatan Terbang Dan Kerja Koopsau I Dari Letkol Pnb Wastum, S.E., M.MP. kepada penggantinya Letkol Pnb Ali Gusman, ST., M.M.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Pergantian pejabat ini dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat menggugah peningkatan inovasi dalam nuansa baru, guna terpelihara lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai tataran tugas dan tanggung jawabnya.

Dijelaskan pula kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista, materil dan personel merupakan hal yang mutlak kita lakukan untuk melaksanakan setiap misi yang di emban Koopsau I. Salah satu faktor utama dalam keberhasilan setiap misi yang dilakukan adalah faktor keselamatan terbang dan kerja. Budaya safety harus melekat dalam jiwa setiap airman, sehingga terwujud kepekaan, kepedulian dan kewaspadaan terhadap setiap potensi incident maupun accident dalam melaksanakan tugas. Mari kita berkomitmen bersama untuk tetap mempertahankan zero accident dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban, khususnya di jajaran Koopsau I ini. Untuk itu, terkait dengan serah terima jabatan ini, saya harapkan para pejabat di Makoopsau I harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi satuan jajaran baik dalam kinerja, loyalitas, disiplin dan rasa tanggungjawab terhadap tugas-tugas yang diemban.

Baca juga:  DAN LANUD SMO  SAMBUT KEDATANGAN CASIS SESKOAU A-55

Acara tersebut dihadiri oleh Kaskoopsau I Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S, Irkoopsau I, para Pejabat Koopsau I, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Pagawai Negeri Sipil Kohanudnas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel