Berita

Pangkoopsau I: “Tanggung Jawab TNI AU Makin Berat Menghadapi Potensi Konflik dan Ketegangan yang Terus Mengancam Kedaulatan NKRI.”

Oleh 06 Jan 2020 Januari 7th, 2020 Tidak ada komentar
Pangkoopsau I: “Tanggung jawab TNI AU makin berat menghadapi potensi konflik dan ketegangan yang terus mengancam kedaulatan NKRI.
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau I Marsda TNI M. Khairil Lubis, Senin (6/1/2020) mengambil apel perdana di awal tahun 2020 di lapangan upacara Makoopsau I, yang diikuti seluruh anggota Makoopsau I.

Pangkoopsau I menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2020 kepada seluruh anggota Makoopsau I, dengan harapan semoga tahun 2020 ini menjadi tahun keberkahan, kedamaian serta kesuksesan dalam pengabdian kita bersama TNI Angkatan Udara.

“Sebagai alat pertahanan negara, TNI Angkatan Udara harus menghadapi tantangan tugas yang terus meluas dan meninggi dan TNI Angkatan Udara adalah kekuatan yang akan “selalu dan selamanya” mendapat panggilan tugas untuk mengawal dan membelanya. Tanggung jawab TNI Angkatan Udara juga semakin berat ketika dihadapkan pada kondisi keamanan internasional dan regional yang masih labil, di mana potensi konflik dan ketegangan akan terus mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita pun masih harus menghadapi berbagai kerawanan di dalam negeri dari peristiwa bencana alam, pelanggaran wilayah, separatisme, terorisme, konflik komunal dan gangguan keamanan lain. Dalam rangka menghadapi berbagai tantangan dan ancaman tersebut di atas, TNI Angkatan Udara harus senantiasa dididik, dilatih, dan disiagakan untuk melindungi ibu pertiwi,” tambah Pangkoopsau I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan kehadiran era revolusi industri 4.0. diharapkan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara lebih ditingkatkan agar menguasai teknologi modern tersebut.

Pangkoopsau I juga menyampaikan dalam mewujudkan kinerja unggul, menciptakan inovasi yang lebih baik serta mempertahankan kondisi zero accident pada tahun 2020, maka leadership menjadi faktor kunci peningkatan kinerja seluruh jajaran TNI Angkatan Udara. Untuk itu, Kasau dalam amanatnya pada apel khusus tahun baru menegaskan dan menginstruksikan kepada setiap pimpinan untuk terus hands on dan positive control dalam mengawal setiap program kerja dan safety culture yang lebih berkualitas serta membangun managemen atau tata kelola satuan yang lebih berkualitas.

Selain itu, tahun 2020 harus menjadi tahun yang berkinerja lebih baik dan ditopang safety culture yang lebih berkualitas dibandingkan tahun sebelumnya. Setiap detail langkah pengabdian satuan dalam bidang apapun harus betul-betul direncanakan, diorganisir, dilaksanakan dan diawasi dengan lebih profesional dan militan.

“Guna menyongsong tahun 2020 (awal MEF tahap III) lebih baik lagi dengan faktor penentu yaitu aspek profesional, militan, dan inovatif,” tambah Pangkoopsau I.

Di akhir amanatnya Pangkoopsau I mengajak kepada seluruh anggota dan jajaran Koopsau I untuk menyatukan hati, pikiran dan perbuatan agar sepenuhnya tercurah kembali kepada TNI Angkatan Udara. Selain itu juga menegaskan visi dari Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, dan inovatif, sebagai modalitas kerja seluruh satuan di tahun 2020.

Baca juga:  Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika Latihan PHH

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel