Berita

PANGKOOPSAU I TIBA DI PADANG DISAMBUT TARI GELOMBANG

Dibaca: 4 Oleh 04 Mei 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito didampingi Ketua Daerah I PIA Adhya Garini Ny. Bagus Puruhito beserta rombongan mengadakan Kunjungan Kerja (Kuker) di Lanud Padang Sumatera-Barat, Kamis (3/5). Seusai menerima laporan Komandan Lanud Padang Letkol PNB Fairlyanto, ST rombongan Pangkoopsau I disambut oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sesuai tradisi Minang setiap ada tamu ataupun kunjungan pejabat penting selalu disambut dengan tari Gelombang.  Sebanyak 28 siswa SMK Kesenian Sumatera-barat memainkan tiupan seruling, tabuhan gendang yang rancak dan sebait pantun yang dilantungkan dengan elok dipersembahkan untuk menyambut kedatangan Pangkoopsau I beserta rombongan. Sepasang remaja putra dan putri membawa carano yang berisikan sekapur sirih untuk dipersembahkan sebagai simbol tradisi bagi tamu penting yang datang di Ranah Minang.

Seusai acara represmant di lanjutkan dengan paparan Danlanud Padang bertempat di crew room dinas operasi Lanud Padang. Dalam paparannya Danlanud Padang memaparkan tentang kondisi dan permasalahan Lanud Padang dan upaya pemecahannya. Melalui Kunjungan kerja Pangkoopsau I merupakan salah satu sarana bagi Lanud Padang untuk melihat secara fisik kondisi saat ini, sebab melaui kuker ini dapat dilihat kekurangan fasilitas maupun sarana prasarana yang diperlukan untuk meningkatkan kinerjanya.  Sedangkan dalam paparan program kerja bidang operasi, personel dan logistik tahun 2011, umumnya telah dapat berjalan lancar.   Usai menerima paparan Danlanud dilanjutkan peninjauan kebeberapa tempat antara lain meninjau kesiapan Lanud Padang seperti tower, mobil PK, rencana pembangunan shelter untuk penanggulangan bencana alam, lokasi jalur evakuasi yang rencana akan di bangun melingkar di ujung run way 34, dan pembangunan driving range.

Dalam kuke rtersebut Pangkoopsau I didampingi beberapa pejabat Koopsau I seperti Asops Koopsau I Kolonel Pnb Ismed Ismaya, Asren Koopsau I Kolonel Pnb SM Handoko, Aspers Koopsau I Kolonel Pnb Djamaludin, Aslog Koopsau I KolonelTek Dani Harsono, Askomlek Koopsau I Kolonel Lek Loekman, Kaku Koopsau I Kol Adm Kris dan juga Ketua Daerah I PIA Ardhya Garini D I/Koopsau I Nyonya Bagus Puruhito bersama para pengurus PIA Ardhya Garini D I/ Koopsau I lainya.

Baca juga:  SERTIJAB KETUA PIA AG RANTING 02-4/D.I SATPOMAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel