Berita

Pangkoopsau I : Tingkatkan Disiplin Prajurit Koopsau I

Dibaca: 1 Oleh 24 Des 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsda TNI A. Dwi Putranto, berkesempatan mengambil apel pagi, Rabu (24/12) di Lapangan apel Makoopsau I. Dihadapan sekitar 278 personel Makoopsau I, Panglima memberikan arahan dan penekanan yang disampaikan pada Rapim TNI tahun 2014 dan juga dalam rangka menghadapi libur hari raya natal dan tahun baru 2015.

Diawal arahannya Panglima memberikan point-point penting pada Rapim TNI tahun 2014 yang menyoroti adanya kemerosotan disiplin dari para prajurit. Oleh karena itu, Panglima menekankan bahwa kedepannya akan meningkatkan peraturan militer dasar kepada setiap prajurit khususnya Koopsau I. “Permidas ini sendiri merupakan basic skill yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan PNS di jajaran TNI. Materi dari Permidas itu biasa disebut P5, yaitu Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PPUD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG), dan Tata Upacara Militer (TUM)”Jelasnya.

Lebih lanjut Panglima juga menekankan, bagi anggota yang akan cuti atau ijin ke luar Jabodetabek harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian pada waktu diperjalanan. “Sebagaimana diketahui bersama bahwa pemerintah telah menetapkan libur panjang yaitu mulai tanggal 25 dan 26 Desember, ditambah hari sabtu dan minggu.

Baca juga:  LANUD SURABAYA PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Hal ini tentunya akan berdampak pada meningkatnya jumlah kendaraan yang ada di jalan raya dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Akibatnya tingkat kecelakaan di jalan raya juga cenderung meningkat. Untuk itu bagi anggota yang akan bepergian jauh harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, apalagi saat ini kita memasuki musim penghujan,” kata Panglima.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel