Berita

PANGKOOPSAU I TINJAU KESIAPAN “FIRE POWER DEMO 2007”

Dibaca: 3 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Koopsau I (Pangkoops I) Marsekal Muda TNI Erry Biatmoko tiba di Lanud Tanjungpandan, Belitung, Kamis(15/11) dan disambut oleh Komandan Lanud (Danlanud) Tanjungpandan, Letkol Pnb Deddie R Semet.

 

Pangkoops I beserta rombongan datang ke Belitung dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan manuver “Fire Power Demo (FPD) 2007” yang dimulai Sabtu (17/11) di Air Weapon Range (AWR) Buding, 35 km kearah timur dari Bandara Hanandjoeddin, Belitung.

 

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I selain meninjau fasilitas di AWR Buding yang terkait dengan kesiapan menerima kunjungan Presiden beserta Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta sejumlah pejabat tinggi Negara lainnya, juga menyaksikan gladi bersih seluruh unsur yang terlibat dalam FPD 2007. Yakni unsur tempur yang meliputi pesawat F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3, Hawk 100/200 dari Skadron Udara 1 dan 12, dan F-5E dari Skadron Udara 14. Kemudian unsur angkut meliputi pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 dan 32, CN-235 dari Skadron Udara 2. Lalu helicopter Puma SA-330 dari Skadron Udara 8 serta unsur Pasukan Khas (Paskhasau) yang menerjunkan Tim Pengendali Tempur (Dalpur), Pengendali Pangkalan (Dallan), Satuan Tempur (Satpur), serta Detasemen Bravo yang khusus menampilkan demo Pembebasan Sandera (Basra).

Baca juga:  Temuan Tim Wasrik Itjenau, Wujudkan Kinerja Transparan, Kredibel dan Akuntabel.

 

Menurut rencana, besok (Jum’at, 16/11), Panglima TNI Marsekal Joko Suyanto dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Herman Prayitno juga tiba di Lanud Tanjungpandan. Mereka akan meninjau dan memastikan bahwa FPD 2007 kali ini benar-benar siap dan mampu menampilkan profesionalisme jajaran TNI AU yang bisa dibanggakan oleh rakyat Indonesia.***(Pen Koopsau I, melaporkan dari Belitung).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel