Berita

Pangkoopsau I Tinjau Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” 2015

Dibaca: 3 Oleh 05 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Begitu pentingnya Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha”Yahun 2015, Panglima Koopsau I, Marsda TNI A. Dwi Putranto menyempatkan meninjau secara langsung latihan tersebut, Rabu (29/4). Materi latihan yang diberikan kepada peserta oleh Kolat diperhatikan dengan seksama oleh orang nomor satu di Jajaran Komando Operasi TNI AU I wilayah barat ini.

Dalam arahannya Pangkoopsau I menjelaskan bahwa latihan survival tempur Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” Tahun 2015 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Koopsau I, yang bertujuan tidak hanya sekadar untuk menguji kemampuan anggota saat menghadapi kondisi darurat saja, namun juga melatih mental dan semangat para crew mempertahankan diri dalam segala situasi dan kondisi.

Melalui latihan survival tempur, lanjut Pangkoopsau I diharapkan dapat meningkatkan kemampuan awak pesawat untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti keadaan keterbatasan untuk hidup di darat maupun di laut.

Di sela-sela kegiatan Latihan Survival Tempur ”Madhi Yudha” 2015 Koopsau I juga memberikan bingkisan kepada warga di wilayah Desa Jatimekar, Jatiluhur Purwakarta, berupa paket sembako.

Baca juga:  BULAN DISIPLIN DI WINGDIKUM

Dalam sambutannya Panglima mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka untuk mengkokohkan tali silaturahmi, menjalin komunikasi, dan mempererat persaudaraan serta meningkatkan kedekatan warga sekitar dengan TNI AU, khususnya Koopsau I

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Suryadarma, Kolonel PNB Tahyodi S.AP, Para Pejabat MaKoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel