Berita

Pangkoopsau I Tinjau Wilayah Banjir

Dibaca: 9 Oleh 30 Jan 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos meninjau lokasi banjir di daerah Kampung Baru I Kecamatan Makasar, Rabu (29/1).

Di wilayah tersebut, tepatnya di Kalurahan Halim Perdanakusuma, banjir setinggi 1 meter merendam rumah yang terletak di RT. 06, 07 dan 010 di wilayah Rw. 05. Untuk mengevakuasi warga dan mendistribusikan bantuan logistik, Makoopsau I menerjunkan Tim SAR sebanyak 4 SSK dan 5 LCR. Makoopsau I juga menyiapkan posko kesehatan di Kalurahan Halim Perdanakusuma.

Sementara itu untuk memantau wilayah Jakarta yang terkena banjir, Makoopsau I mengadakan pantauan udara dengan menggunakan helicopter Colibri. Pesawat bernomor HL-1207 itu diterbangkan oleh pilot Letnan Satu Pnb Fariana dengan Co Pilot Letnan Satu Pnb Sigit Hariyanto. Selama 30 menit, helicopter dari Skadron 7 Suryadarma itu mengudara melintasi daerah Kampung Melayu, Jatinegara, Kampung Makasar, Kalibata dan Cipinang Melayu.

Jihan, reporter RCTI yang ikut dalam pantauan udara menjelaskan, dari pantauan udara terlihat wilayah Kampung Melayu, Jatinegara, Kampung Makasar, Kalibata maupun Cipinang Melayu masih tergenang banjir. Namun menurutnya, dari kelima wilayah tersebut, wilayah Cipinang Melayu kondisi air masih cukup tinggi, hal ini terlihat dari tingginya air yang hampir sampai ke atap rumah penduduk.

Baca juga:  Penerimaan Tamtama Prajurit Karier TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel