Berita

Pangkoopsau I : Wujudkan Zero Accident dengan kerja cermat dan memahami Airmanship.

Dibaca: 2 Oleh 17 Des 2014Tidak ada komentar
Pangkoopsau I : Wujudkan Zero Accident dengan kerja cermat dan memahami Airmanship.
#TNIAU 

“Disadari bersama untuk mewujudkan Zero Accident bukanlah pekerjaan mudah, namun sesungguhnya dapat diraih melalui serangkaian kerja cermat sesuai prosedur serta memahamiairmanship” demikian sambutan tertulis Pangkoopsau I, Marsda TNI A. Dwi Putranto yang dibacakan Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP pada Upacara Bendera 17 an, Rabu (17/12) di Baseops  Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.

Hadir dalam Upacara tersebut Danwingdik Tekkal, Kolonel Tek A Tavianta,S.IP, dan pejabat lainnya dari Lanud Suryadarma dan Wingdik Tekkal, diikuti seluruh personel Lanud Suryadarma, Wingdik Tekkal dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas. Bertindak Komandan Upacara, Kapten Tek Eko Agus D, Patek Skadron Udara 7, Perwira Upacara, Lettu Tek Jeffi, pembaca UUD 45, Sertu Wawan Dwi C, Pengucap Sapta Marga Prada Heri Purnomo dan pembaca Panca Prasetya Korpri, PNS Suhartini.

Selanjutnya Pangkoopsau I mengingatkan bahwa kegiatan operasi penerbangan selalu mengandung resiko dan bila misi gagal karena terjadi Accident, 8maka secara langsung akan menurunkan kesiapan operasi dan kredibilitas angkatan udara.

Dengan demikian Kata Pangkoopsau I untuk mengantisipasinya peran komandan dan seluruh anggota amat penting.  “ Untuk itu gunakan jam komandan seoptimal mungkin sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi, tingkatkan kepedulian sehingga setiap kebijakan, instruksi, arahan dan informasi akan mengalir lancar dan berdampak positif “.

“Saya Optimis Koopsau I dapat meraih predikat Zero Accidet, apabila kita membiasakan bertindak dan bertindak antisipatif dengan selalu berpedoman pada prosedur yang ada serta peduli terhadap keberhasilan tugas” demikian Pangkoopsau I, Marsda TNI A Dwi Putranto.

Seusai Upacara Bendera, untuk melaksanakan syiar Agama Islam personel Lanud Suryadarma menuju Masjid Ar Rahman untuk  Sholat Duha bersama yang dijadwalkan setiap hari Senin dan Rabu setiap minggu disamping pelaksanaan sholat Dhuhur berjamaah setiap harinya.

Baca juga:  TNI AU Pengguna Pertama Skyshield 35 Mk-2

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel