Berita

Pangkoopsau II : ANTISIPASI LEBARAN, EMPAT HERCULES TNI AU DISIAGAKAN

Dibaca: 2 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Meningkatnya jumlah masyarakat pengguna transportasi udara pada musim lebaran tahun ini, membuat pihak TNI AU melakukan berbagai langkah antisisipasi, (16/9). Kesiagaan TNI AU diwujudkan dengan menyiapkan armada pesawatnya, khususnya pesawat angkut jenis C-130 Hercules.

 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti, kepada wartawan di Makasar, mengatakan, sesuai perintah pimpinan TNI, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan menjelang hari raya Idul Fitri 1430 H, TNI AU telah menyiagakan pesawat angkut C-130 Hercules.

 

”Mencermati tingginya volume pengguna trasnportasi udara pada lebaran tahun ini, pimpinan TNI minta TNI AU menyiapkan pesawatnya, dan angkatan udara memang sudah siap menyiagakan empat pesawat C-130 Hercules” kata Marsda TNI Yushan Sayuti, disela-sela acara buka puasa bersama dengan wartawan di hotel Imperial, Makasar, Selasa (15/9). Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marma) TNI Dede Rusamsi, Inspektur dan para Asisten Koopsau II serta belasan wartawan media cetak dan elekronik.

Baca juga:  Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla di Provinsi Riau

 

Pangkoopsau II menjelakan, keempat pesawat C-130 Hercules yang disiagakan masing-masing dua pesawat berada di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan dua pesawat di Lanud Abdurakhman Saleh, Malang. ”Jadi kita memang sudah siapkan, untuk wilayah Koopsau II yang menjadi tanggung jawab saya, kita siapkan dua pesawat yang dari Lanud Abdulrakhman Saleh, Malang” terang Pangkoopsau II.

 

Meskipun demikian, Pangkoopsau II, berharap peningkatan volume pengguna transortasi udara mampu direspon dengan baik oleh pihak maskapai penerbangan yang ada. Kondisi maskapai penerbangan yang ada sekarang, menurut pengamatan Pangkoopsau II, masih cukup responsif dan tertata dengan baik.

 

”Saya melihat, sampai saat ini maskapai penerbangan yang ada masih sangat baik dalam menyediakan jasa transportsi udara, dan kita semua berharap, persoalan mobilitas penumpang pesawat udara bisa tertangani dengan baik oleh mereka” jelas Pangkoopsau II. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel