Berita

Pangkoopsau II : BANGUN PANGKALAN TNI AU TIDAK MUDAH….!

Dibaca: 7 Oleh 04 Jun 2010Tidak ada komentar
Pangkoopsau II : BANGUN PANGKALAN TNI AU TIDAK MUDAH....!
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI R.Agus Munandar menegaskan, membangun sebuah Pangkalan TNI AU (Lanud) bukan pekerjaan yang mudah. Selain dibutuhkan anggaran yang tidak kecil dan lahan yang memadahi, juga diperlukan waktu dan koordinasi dengan bebagai pihak terkait.

”Saya katakan, membangun Lanud itu tidak mudah, perlu waktu, biaya dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti Pemerintah Daerah setempat, Departemen Perhubungan dan masyarakat sekitar Lanud” kata Pangkoopsau II di Tarakan, Kalimantan Timur (Rabu (2/6).

Pernyataan tersebut disampaikan Pangkoopsau II menjawawab pertanyaan wartawan terkait dengan pembangunan Lanud Tarakan, Kalimantan Timur. Menurut orang nomor satu di Koopsau II itu, meskipun sudah beroperasi sejak pertengahan 2009 lalu, hingga saat ini pembangunan Lanud Tarakan belum seratus persen rampung.

”Meskipun sudah kita rencanakan sejak 2006 lalu dan mulai dibangun, tetapi kondisinya sampai saat ini belum seratus pesen selesai, masih ada berapa fasiltas yang perlu penyelesaian, ini menunjukan kalau membangun Lanud itu perlu waktu dan tidak mudah” terang Pangkoopsau II.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Pimpin Rapat PSBM Kelurahan Sukaraja

Pangkoopsau II berada di Tarakan dalam rangka melakunkan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Lanud Tarakan. Ikut dalam rombongan, ketua PIA Adhya Garini Dearah II Koopsau II Ny R. Agus Munandar, Asren Koopsau II Kolonel Pnb Andy G.Wirson, Aspers Kas Koopsau II Kolonel Nav Irian Irawanto, Aslog Kas Koopsau II Kolonel Tek Dedy Junaedi serta pejabat lainnya.

Terkait denga rencana Pemerintah Daerah Tarakan yang akan merelokasi Bandara Tarakan, Pangkoopau II menyatakan sangat mendukung rencana tesebut. Dikatakan, saat ini masih terus dilakukan koordinasi dengan Pemda, termasuk hitung-hiungan jumlah aset tanah Lanud yang nantinya akan di gunakan. Ditambahkan, kalau koordinasi antara TNI AU dengan pihak Pemda Tarakan berjalan sangat bagus.

”Relokasi Bandara Tarakan samapai saat ini belum selesai, masih berjalan, termasuk koordnasi kita dengan Pemda yang menyangkut perhitungan ganti rugi aset tanah TNI AU yang akan dipakai. Saya melhat pihak Pemda sangat bagus dalam kerja sama dengan kita termasuk soal pembebasan tanah, kita semua menyadari itu penting, mengingat Tarkan merupakan daerah pebatasn” pungkas Pangkopsau II. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  Danlanud Supadio Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI Dan Kapolri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel