Berita

Pangkoopsau II Beri Pengarahan Personel Lanud Zam dan Keluarga agar Bijak Menggunakan Medsos

By 31 Okt 2019November 4th, 2019Tidak ada komentar
PANGKOOPSAU II
#TNIAU 

PANGKOOPSAU IITNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsda TNI Donny Ermawan, T. M.D.S bersama Ketua PIA ArdhyaGarini D. II Koopsau II dan rombongan dalam melaksanakan kunjungan kerjanya ke Lanud TGKH. Zainudin Abdul Madjid, Mataram Kamis (31/10/2019).

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsda TNI Donny Ermawan, memberikan pengarahan kepada personel dan keluarga besar Lanud Zam serta guru Sekolah Angkasa dan Kelompok Bermain terkait dengan persoalan penyalahgunaan media sosial sekarang ini.

Pangkoopsau II dalam paparan yang berjudul “Media Sosial, Karakter dan Keluarga”,, thema ini mengandung makna agar kita lebih bersikap hati-hati dalam penggunaan media sosial.

“Karena ini erat kaitannya dalam mengenal manfaat dan kerugian dari bermedia sosial,” ucap panglima dihadapan ratusan prajurit TNI AU Lanud ZAM beserta istri para prajurit,” kata Panglima.

Menurutnya dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih tak dapat di pungkiri sarana komunikasi juga semakin canggih bahkan sekarng ini setiap orang bisa memilikinya.

Baca juga:  PSBB Diberlakukan,Satpom Lanud Rsn Gelar Razia Masker

Menurutnya, semakin canggih alat komunikasi semakin canggih pula aplikasinya dan ini hampir semua orang termasuk prajurit dan keluarganya mempunyai aplikasi media sosial seperti facebook dan whatsapp.

Namun, meski semakin canggih medsos, tentu saja semakin menuntut kita untuk berhati-hati menggunakannya.

Agar tidak terjerumus dalam bahaya media sosial, Pangkoopsau II memberikan penekanan agar seluruh prajurit beserta istri dan keluarga, selalu hati-hati dalam menggunakan media sosial, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, terutama dalam penyebaran berita-berita bohong dan saling menghujat di media sosial, tidak bisa dibenarkan.

“Kita semua harus bisa memilih dan menyaring kabar berita mana yang benar dan kabar yang hoaks. Teliti terhadap informasi yang diterima, jangan mudah mensher informasi yang belum kita tau kebenarannya, agar kita terhindar dari kesalahan dan berujung pada masalah hukum,” jelas Pangkoopsau II.

Sebelum Komandan Lanud Zam Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr (Han) dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh anggota beserta istri untuk menyimak arahan dari Pangkoopsau II dan apa yang telah disampaikan agar dapat diterapkan didalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Laksanakan Peninjauan Di Lapter Gading

“Harapannya, harus bijak menggunakan medsos dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” tegas Danlanud ZAM.

Demikian juga kepada para istri, juga dapat menjaga sikap baik dengan tetangga maupun dalam menggunakan media sosial. Menjaga sikap ini, merupakan salah satu bentuk mendukung tugas-tugas suami.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel